nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Oktovian Tertarik Jadi Profesional Gamers, Tapi...

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 29 33 2072614 reza-oktovian-tertarik-jadi-profesional-gamers-tapi-r9Cvw4uSaa.jpg Reza Oktovian (Foto: Instagram)

JAKARTA - Reza Arap Oktovian menilai industri game di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Tak hanya sebagai pelepas penat semata, game kini bahkan sudah bisa dijadikan sebuah mata pencaharian.

Di beberapa negara, game bahkan sudah masuk sebagai sebuah cabang olahraga atau e-sport. Banyak orang mulai tertarik untuk menjadi profesional gamers karena memang sudah terbukti menghasilkan uang.

Baca Juga: 

Rina Gunawan & Teddy Syach Enggan Ikut Campur Perceraian Atalarik, Ini Alasannya

Gaya Jilbab Arumi Bachsin saat Wisuda Bikin Netizen Gemas

Reza Oktovian

Reza Arap Oktovian sebagai streamer mengaku sangat tertarik untuk menjadi seorang profesional gamers. Hanya saja ia sudah tak memiliki waktu untuk berkecimpung di dunia tersebut.

"Ada sih (keinginan) cuma waktunya udah gak ada sih. Waktunya udah gak punya," kata Reza kepada Okezone.

Sebagaimana diketahui, Reza kini sudah memiliki kesibukan lain sebagai musisi sekaligus produser musik. Ia kadang harus pergi ke luar kota untuk tampil bersama Weird Genius.

Di Indonesia sendiri, e-sport sudah mulai berkembang semakin besar. Banyak tim e-sport berdiri dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu juga didukung oleh pemerintah yang ingin menggerakkan e-sport sebagai salah satu bagian dari industri kreatif.

"E-sport Indonesia sekarang lagi gila-gilanya, e-sport lagi dapat attention yang gede banget even dari seorang Presiden. Presiden aja sampai turun ke e-sport, kasarnya, itu berarti ya emang udah sebesar itu, growth-nya segede itu, industrinya segede itu," tambah Reza Oktovian.

Sayangnya, Reza sebagai seorang pemain game Fortnite menemukan kesulitan di Indonesia. Sejauh ini game tembak-tembakan fps tersebut sudah memiliki komunitas besar namun tidak pernah dilirik oleh Epic Games sebagai penyedia gamenya.

Baca Juga: 

Foto-foto Seksi dari si Tampan Bobby Ida, Darah Bali Kelahiran Jerman

Tanya Status Keperawanan Barbie Nouva, Hotman Paris: Janda Atau Perawan?

Reza pun berharap agar Epic Games bisa segera melirik Indonesia dan Asia Tenggara. Hal ini dimaksudkan agar setidaknya para pemain dari Indonesia bisa berkompetisi dan bermain Fortnite dengan lebih baik.

"Karena Fortnite dan Epic Games belum melirik ke Indonesia dan Asia Tenggara maka saya berharap mereka melirik ke sini karena pasarnya udah gede dan player di sini kesulitan bermain pingnya gede 100 sementara di Korea sama Jepang itu pingnya 0," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Sarah Vilo, Gamer Imut bak Karakter Anime Cantik Jepang

Sarah Vilo saat perayaan Tahun Baru Imlek. (instagram @Sarahvilo.id)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini