nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Pemenang Cover Dilan 1991, Pidi Baiq Kewalahan

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 29 205 2072546 cari-pemenang-cover-dilan-1991-pidi-baiq-kewalahan-eoJRL5Kz8E.jpg Pidi Baiq mencari pemenang Cover Dilan 1991 (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Warner Music mengajak Pidi Baiq menggelar grand final Cover Dilan 1991. Menggandeng Indomusikgram dan Pidi Baiq, Warner Music berhasil menyeleksi 500 peserta hingga tersisa 10 orang.

"Hari ini Final Stage Cover Dilan. 1991. Dari periode kompetisi pada 1 Mei hingga 30 Juni kita dapat 500 yang sudah diseleksi menjadi 10," ujar Dian Putri selaku Head of Domestic Marketing Warner Music Indonesia, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga:

Rina Gunawan & Teddy Syach Enggan Ikut Campur Perceraian Atalarik, Ini Alasannya

Gaya Jilbab Arumi Bachsin saat Wisuda Bikin Netizen Gemas

Dilan 1991

Sepuluh peserta secara langsung unjuk gigi di hadapan para juri yakni Pidi Baiq, Ghaitsa Kenang, Ajeng dan Rahmania Astrini. Para peserta diberikan kesempatan untuk menampilkan dua lagu yang salah satunya merupakan single audisi mereka.

"Mereka (peserta) akan live di depan ayah dan artis. Mereka bawa dua lagu cover kompetisi ada lagu bebas," tambah Dian Putri.

Dalam seleksi peserta Cover Dilan 1991, Pidi Baiq selaku penulis Novel Dilan 1991 pun dilibatkan. Pidi Baiq, memilih 10 peserta dari 30 yang sudah diseleksi oleh Indomusikgram.

Penulis yang sempat menjadi vokalis The Panas Dalam tersebut awalnya tak tahu menahu mengenai kompetisi ini. Dia mengatakan hanya mendapat tugas untuk menyeleksi 10 dari 30 orang yang sebelumnya telah dipilih.

Melihat kebolehan para peserta, Pidi Baiq sempat merasa terkejut. Terlebih, tak sedikit peserta yang terbilang kreatif dalam membawakan soundtrack Dilan 1991 ini.

"Ada beberapa peserta yang aransemen ulang, itu menjadi nilai tambah. Saya nilai orang akan mikir kalau bawain dengan gaya yang berbeda. Kalau nyanyi dengan aransemen yang sama kan biasa saja, kalau dengan perubahan serta gaya baru kan itu unik," ujar Pidi Baiq.

Baca Juga:

Rina Gunawan & Teddy Syach Enggan Ikut Campur Perceraian Atalarik, Ini Alasannya

Gaya Jilbab Arumi Bachsin saat Wisuda Bikin Netizen Gemas


Sebagai seorang juri, Pidi Baiq memiliki aspek-aspek tersendiri untuk menentukan peserta yang lolos ke tahap selanjutnya. Pria yang akrab disapa ayah ini menekankan pada aspek originalitas.

"Saya pikir nilai dari karya adalah originalitas sebagai dirinya bawa lagu orang itu bisa jadi nilai lebih apabila orang tersebut menunjukkan jati dirinya. Selebihnya teknis, pada umumnya sangat rata saja kalau urusan teknis," pungkas Pidi Baiq.

Dari 10 peserta tersebut akan dipilih yang terbaik dari 2 kategori yaitu pemenang utama dan pemenang favorit. Keputusan pemenang akan diumumkan secara langsung setelah kompetisi.

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Film Dilan 1990 Diabadikan dalam 100 Ribu Lembar Perangko

Petugas menunjukan surat proklamasi dan prangko seri Dilan 1990 saat diluncurkan di Graha Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini