Yuk, Intip Meriahnya Audisi Indonesian Idol di Yogyakarta

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 598 2071915 diikuti-4-ribu-peserta-intip-meriahnya-audisi-indonesian-idol-di-yogyakarta-qqoLvir0e6.jpg Peserta Audisi Indonesian Idol Session X (Foto: Kuntadi)

YOGYAKARTA – Kota Yogyakarta dipilih menjadi kota pertama dalam audisi Indonesia Idol Session X. Setidaknya ada 4.000 peserta yang ikut dalam audisi yang dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta mulai Rabu 26 Juni sampai dengan Kamis 27 Juni.

“Kemarin lebih dari 2.400 peserta dan hari ini sudah 1.400, di luar masih banyak yang antre,” jelas Executive Produser Indonesia Idol, Silvya Pradhika, di sela kegiatan, Kamis (27/6/2019).

Indonesian Idol 2019

Baca Juga:

Organ Intim Disebut Bau Ikan Asin, Hotman Paris Imbau Fairuz Polisikan Galih Ginanjar

Sholeh Pati dan Ki Kusumo Benarkan Keberadaan Bus Hantu

Audisi tahun ini memang dipersiapkan lebih matang. Jika audisi tahun sebelumnya hanya dilaksanakan di 15 atau 17 kota, kali ini bertambah menjadi 20 kota. Tim juga menerjunkan agen idol untuk mencari bakat-bakat muda yang memiliki talenta dalam beradu vokal.

“Mereka (agen) ini tidak hanya di kota besar, namun juga ke Flores atau Ambon Kita mencari yang berkualitas,” jelasnya.

Di Yogyakarta, peserta Indonesian Idol cukup membludak. Bahkan mereka mampu tampil secara beragam dengan berbagai genre musik. Penampilannya juga lebih berkarakter dengan lagu dan genre sesuai dengan keinginan peserta. Tidak sedikit peserta yang tampil dengan memainkan alat musik untuk mendukung performannya.

“Kita harapkan nanti ada wakil dari Yogyakarta karena setiap tahun banyak wakil dari kota ini,” terangnya.

Baca Juga:

Gaya Jilbab Arumi Bachsin saat Wisuda Bikin Netizen Gemas

Pernikahan Tak Berjalan Mulus, Song Hye Kyo Stres dan Kerap Menangis

Salah seorang peserta, Tomy Mudianto (27), mengaku ikut dalam audisi ini untuk menyalurkan hobi dan kegemarannya bermusik. Selain ini dia kerap mengisi panggung-panggung di sejumlah kafe di Yogyakarta. Harapanya dia bisa lolos dan meniti karier di dunia entertainment.

“Ingin mengembangkan bermusik saja, syukur bisa meniti karier di musik,” jelasnya. (aln)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini