nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YouTuber Desmond Amofah Ditemukan Tewas Setelah Rilis Pesan Bunuh Diri

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 09:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 33 2071004 youtuber-desmond-amofah-ditemukan-tewas-setelah-rilis-pesan-bunuh-diri-ZOW5rzRc6g.jpg Desmond Amufah (Foto: Instagram/@etika)

NEW YORK - Pada 24 Juni 2019, Kepolisian New York (NYPD) menyatakan, YouTuber gaming Desmond Amofah telah meninggal dunia pada usia 29 tahun. Kabar duka itu diumumkan NYPD pada Selasa siang (25/6/2019), lewat Twitter.

Baca Juga: Aura Kasih Beri Bocoran Nama Anak, Sangat Indonesia!

"Dengan sangat menyesal kami menyampaikan bahwa Desmond Amofah atau yang dikenal dengan nama Etika telah ditemukan meninggal dunia," kicau NYPD lewat akun Twitter resmi mereka.

Penemuan jasad YouTuber gaming populer asal Amerika Serikat itu terjadi setelah dia dinyatakan menghilang pada 19 Juni 2019. Sekitar 3 hari kemudian, kepolisian menemukan barang-barang pribadi Amofah, seperti ponsel dan kartu identitas, di sekitar Jembatan Manhattan.

Desmond Amofah

Belum ada keterangan resmi seputar penyebab kematian Amofah, karena polisi masih menyelidikinya. Namun sekitar 36 jam sebelum dinyatakan menghilang, sang YouTuber sempat mengunggah video berisi pesan bunuh diri ke channel YouTube TR1 Iceman.

Sayang, YouTube kemudian menghapus video berdurasi 8 menit dengan judul 'Maafkan Aku' itu setelah dinilai melanggar pedoman komunitas. Dalam video tersebut, Amofah tampak berjalan-jalan di pusat Kota Manhattan sambil berbicara tentang kesehatan mentalnya.

Desmond Amofah

Sebenarnya, Amofah terbilang terbuka tentang gangguan mental yang dialaminya. Bahkan dalam 10 bulan terakhir, dia kerap melakukan berbagai hal nyeleneh yang membuat para penggemarnya khawatir.

Pada 28 Oktober 2018, dia mengunggah video pornografi yang membuat YouTube menutup akunnya. Kemudian pada April 2019, dia melakukan siaran langsung lewat Instagram sambil mengunggah berbagai tweet aneh.

NYPD menjelaskan bahwa Amofah terpaksa diamankan setelah mengancam bunuh diri dengan mengunggah foto dirinya bersama pistol. Kepolisian kemudian membawa sang YouTuber ke Rumah Sakit Brooklyn untuk mendapatkan perawatan.

Pada Mei 2019, Amofah kembali bertingkah dengan menyerang anggota kepolisian yang membuatnya kembali menjalani perawatan mental. Sebelum dinyatakan hilang, rekan sesama YouTuber sempat menghubungi Amofah.

Baca Juga: Ini Kata Christian Sugiono soal Foto Ciuman dengan Istri yang Dikritik

Lewat Twitter, Daniel “Keemstar” Keem mengungkapkan, "Dengar man, kalau kau bisa melihat postingan ini tolong bilang kau baik-baik saja. Ya, pasti ada yang marah tapi percayalah akan lebih banyak orang yang bahagia mengetahui kau hidup dan aman."

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Saat 3 Youtuber Berbagi Tips bagi Pengguna Mitsubishi XPANDER

Youtuber Ridwan Hanif (dua kanan) memberikan tips bagi pengguna Mitsubishi XPANDER yang ingin memodifikasi XPANDER miliknya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini