nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Drummer Ghaib Band Spoon Plus Kisah Tragis Kematian Vokalis

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 205 2070720 viral-video-drummer-band-spoon-plus-kisah-tragis-kematian-vokalis-9nLBfhuY9P.jpg Band SPoon (Foto: Youtube)

JAKARTA – Lagu lawas milik band Malaysia, Spoon tiba-tiba saja viral di media sosial. Hal ini lantaran sang drummer yang terlihat aneh dalam video yang diunggah akun Sharrul Rizal pada Maret 2018.

Dalam video tersebut, memperlihatkan potongan lagu band Spoon yang menyanyikan lagu berjudul Rindu Serindunya. Sepintas, para personelnya mulai dari sang vokalis hingga tiga gitaris lainnya terlihat normal.

Hanya saja memang yang tampak aneh bahwa tidak ada alat musik drum di sana, sementara sang drummer seolah aktif memukul dengan sticknya.

“Siapa yang kesini gara-gara Awreceh?” tulis netizen. Sementara lainnya juga memberikan komentar yang sama. Banyak diantara mereka yang juga salah fokus pada sang drummer tersebut.

 Spoon

Baca Juga: RUU Permusikan Dicabut, Glenn Fredly Ingin Industri Musik Punya Naungan

“Itu drummernya gaib, mukul enggak ada drum, canggih,” ujar netizen.

Ada pula yang menambahkan, “Seram enggak sih itu main drumnya kayak gitu.”

Sebenarnya penjelasan soal drummer yang memainkan tanpa alat musik bukan bicara gaib, namun ada penjelasan yang lebih logis dibandingkan dengan dikaitkan dengan hal mistis.

Hal itu dikarenakan dengan kecanggihan stick drum yang memang sudah di set menyesuaikan dengan hentakan seperti drum aslinya. Ada kemungkinan jika sang drummer pun menggunakan alat tersebut untuk bisa memainkan drum.

Terlepas dari viralnya video drummer tersebut, lagu berjudul Rindu Serindunya memang telah lama dirilis oleh sang penyanyi asli tahun 1998. Sementara lagu ini pun juga pernah dibuat oleh penyanyi Firman Siagian tahun 2004.

Baca Juga: Luna Maya Unggah Foto Tengkurap, Netizen: Hot Banget

Menariknya, cerita seram soal lagu ini bukan hadir dari sang drummer beserta alat musiknya. Melainkan kisah di balik sang vokalis, Along yang tewas dibunuh pada 6 Januari 2000. Pria bernama lengkap Sabi'ul Malik Shafiee ditemukan jasadnya terikat dalam karung goni di kilometer 28, Jalan Kuala Klawang-Genting Peras, Jelebu, Malaysia.

Pembunuhan Along dilakukan oleh Mohamed Ya'cob yang dipicu karena cemburu buta lantaran hubungan antara istrinya dengan Along. Ya’cob diadili dengan putusan hukuman mati oleh Mahkamah Tinggi pada November 2000.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Tompi Jadi Inspirasi bagi Finalis Rising Star Indonesia 2018 Ini dalam Bermusik

Salwa Jasmine saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini