nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RUU Permusikan Dicabut, Glenn Fredly Ingin Industri Musik Punya Naungan

Hana Futari, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 24 205 2070279 ruu-permusikan-dicabut-glenn-fredly-ingin-industri-musik-punya-naungan-ph7p6kiCW8.jpg Glenn Fredly (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Glenn Fredly, ikut menyoroti pencabutan RUU Permusikan yang sempat menyebabkan pro dan kontra di kalangan musisi.

Setelah RUU tersebut resmi dicabut, Glenn pun mulai memikirkan jalan apa yang harus ditempuh demi membenahi industri musik Tanah Air.

Kepada awak media, ditemui usai acara diskusi kelangsungan ekosistem musik, Glenn menyampaikan keinginannya agar Industri Musik Tanah Air memiliki badan yang menaungi. Menurutnya hal tersebut dapat meminimalisir masalah-masalah yang terjadi di bidang permusikan.

Glenn Fredly

"Artinya musik punya satu rumah yang akhirnya di situ jadi naungan dan acuan bagimana bicara tentang industri musik kita. Dan menurut saya banyak aspek seperti advokasi, legal, bisnis, kemudian ini nantinya akan berhubungan dengan policy nya, yang akan menaungi industri musik nantinya," ujar Glenn saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Baca Juga: Yuk Intip Keramaian Mini Konser Glenn Fredly & Tompi di Stasiun MRT

"Artinya yang kita butuhkan sekarang adalah duduk bersama untuk bisa menggerakan semangat yang tadinya penolakan RUU Permusikan kepada pembenahan tata kelola industri musik Indonesia," sambungnya.

Beralih dari pencabutan RUU permusikan, Glenn ikut memikirkan bagaiman industri musik Indonesia menjadi lebih baik. Glenn pun meminta agar para pelaku seni ikut terlibat dalam upaya ini.

"Ini yang menjadi sangat penting banget, artinya RUU begitu sudah dicabut, permasalahannya selesai dan ya ini mendorong semua teman-teman yang memiliki kepedulian yang besar terhadap masa depan industri musik Indonesia ini jadi ya memang harus berperan aktif," tambahnya.

Menurut Glenn penggiat musik sendiri memiliki peran penting dalam melakukan tata kelola permusikan Indonesia. Sebab para musisi lah yang bersentuhan langsung dengan industri tersebut.

"Jadi peran serta dan kongkrit dari negara itu hadir untuk menjawab dari masalah industri musik Indonesia hari ini maupun ke depan karena kita bersaingnya terbuka seperti hari ini, mau tidak mau kesiapan dalam tata kelola industri musik ini menjadi hal yang nggak bisa dimunafikan. Ya kalau kita mau bersaing ya harus dibenahi," pungkas Glenn Fredly.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Keseruan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Liburan ke Eropa

Potret keseruan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie bersama anaknya saat berfoto di taman Santa Claus Village yang ada di Finlandia. (Foto: Instagram glennalinskie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini