nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prosesi Mualaf Deddy Corbuzier Batal Disiarkan TV, Ini Penjelasan Gus Miftah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 33 2068679 prosesi-mualaf-deddy-corbuzier-batal-disiarkan-tv-ini-penjelasan-gus-miftah-U7eoFRZcCe.jpg Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Deddy Corbuzier harus mengurungkan rencana untuk menyiarkan proses perpindahan agamanya secara langsung di televisi. Muatan tayangan semacam itu ternyata berbenturan dengan undang-undang penyiaran yang berlaku di Indonesia.

“Ada undang-undang KPI yang melarang konten agama (untuk disiarka). Pindah agama, itu dilarang sama KPI,” ujar guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah saat dihubungi awak media.

Gus Miftah membeberkan alasan prosesi mualaf Deddy Corbuzier batal ditayangkan TV. (Foto: Instagram)

Baca juga: Gara-Gara Honor, Hubungan Widy Vierratale dan Kevin Aprilio Renggang? 

Sebelumnya diberitakan, Deddy Corbuzier telah memantapkan pilihan untuk menjadi mualaf. Dia rencananya bakal mengucap kalimat syahadat dalam program live talkshow yang dipandunya dalam salah satu televisi swasta, pada 21 Juni 2019.

Kendati gagal ditayangkan, namun rencana Deddy Corbuzier untuk menjadi mualaf akan tetap berjalan. Mengingat ide penayangan proses mualaf Deddy tidak tercetus dari dirinya sendiri.

“Yang berkeinginan (ditayangkan) di televisi itu kan sebenarnya bukan saya ataupun Deddy. Tapi itu keinginan masyarakat luas. Supaya syiar kan,” jelas Gus Miftah.

Baca juga: Kenakan Hijab, Tunangan Deddy Corbuzier Minta Doa Dapat Hidayah 

Sesuai rencana, Deddy Corbuzier akan mengucap kalimat syahadat di pondok Gus Miftah yang berlokasi di Yogyakarta. “Setelah mengantongi izin dari tim produksi program yang dipandunya, dia akan jalan ke pondok saya di Jogja.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 12

Ragam Pose Sabrina Chairunnisa Tunangan Deddy Corbuzier di Depan Kamera, Keren-Keren Semua

Pose Sabrina di atas bangku kayu di sebuah taman. (Foto: Instagram @sabrinachairunnisa_)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini