nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Injak' Bendera Arab Saudi, Bella Hadid Tuai Kritik Keras Publik

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 23:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 33 2068058 injak-bendera-arab-saudi-bella-hadid-tuai-kritik-keras-publik-LOVl6Jw298.jpg Bella Hadid. (Foto: Instagram)

LOS ANGELES - Supermodel Bella Hadid merilis permintaan maaf kepada para penggemarnya setelah dihujani kritik akibat dinilai bersikap rasis. Kontroversi itu terjadi ketika Hadid mengunggah fotonya di Insta Story, belum lama ini.

Dalam foto itu, Hadid tampak memamerkan kaki dan sepatunya yang menempel di jendela bandara. Apabila dilihat mendetail, latar belakang dalam foto itu memperlihatkan deretan pesawat dari dua maskapai raksasa Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Bella Hadid dikritik publik setelah dinilai bersikap rasis dalam unggahannya di media sosial. (Foto: Instagram)

Baca juga: Avengers: Endgame Dominasi Raihan Trofi MTV Movie & TV Awards 2019

Melihat foto itu, netizen dan fans mempermasalahkan kaki Bella Hadid yang dinilai seperti ‘menginjak’ bendera kedua negara tersebut. Pasalnya, kakinya berada persis di bagian ekor pesawat.

Aksi adik Gigi Hadid itu dinilai sangat tidak sopan, yang membuat netizen memviralkan tagar #BellaHadidRasis. Beberapa warganet lainnya, bahkan meminta sederet produk ternama dunia seperti Dior dan Calvin untuk berhenti menjadikannya sebagai brand ambassador.

Sadar telah memancing amarah publik, Bella Hadid kemudian merilis permintaan maaf lewat Twitter dan Instagram dalam dua bahasa: Arab dan Inggris. Dalam penjelasannya, dia menegaskan bahwa foto itu tidak ada kaitannya dengan politik.

Bella Hadid kemudian meminta maaf setelah kritikan publik mengalir deras padanya. (Foto: Instagram) 

Lewat Twitter, Hadid menyebut, foto itu adalah kesalahan yang diperbuatnya di pagi hari. “Aku mengunggah ini untuk meluruskan beberapa hal yang menjadi pergumulanku beberapa hari terakhir. Aku tak pernah mau unggahanku menjadi platform untuk membenci siapapun, khususnya budayaku sendiri,” katanya.

Bella Hadid menambahkan bahwa dia sangat mencintai dan peduli pada Islam dan negara-negara Arab, yang juga merupakan keluarganya. “Tak hanya sekadar menghormati, aku juga berusaha untuk memperjuangkan hal terkait Timur Tengah. (Karena itu) aku tak akan pernah merendahkan negara-negara di sana,” paparnya.

Baca juga:  Wow! Ternyata Bella Hadid Punya Sepupu yang Tak Kalah Sexy

Bella Hadid kemudian mengakhiri unggahannya dengan mengungkapkan permintaan maafnya dan berjanji untuk bersikap lebih hati-hati ke depannya. Sayang, permintaan maaf Hadid tak ditanggapi hangat oleh sebagian netizen.

Publik menilai, permintaan maaf Bella Hadid itu dirilisnya hanya untuk mempertahankan pekerjaannya di dunia modeling.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pesona Model Cantik nan Seksi Bella Hadid Hiasi Race Formula 1 GP Monaco

Model cantik Amerika Serikat yang juga adik dari Gigi Hadid ini hadir menghiasi garasi Red Bull dalam Formula 1 GP Monaco di Monte Carlo, Monaco, Minggu 27 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Benoit Tessier)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini