nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijrah ke Jakarta, Band Pijar Akui Makin Bersinar

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 06:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 15 205 2066869 hijrah-ke-jakarta-band-pijar-akui-makin-bersinar-gyBc5WJaUJ.jpg Band Pijar (Foto: Okezone)

JAKARTA – Jakarta masih menjadi magnet bagi musisi untuk memperkenalkan karya mereka. Hal inilah yang juga disadari oleh band Pijar yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Kesempatan berkarier lebih luas didapatkan setelah mereka hijrah ke Ibu Kota.

Salah satu kesempatan untuk memperkenalkan musik Pijar kepada masyarakat adalah dengan mengisi soundtrack film. Antologi Rasa, menjadi projek perdana bagi tiga pria asal Medan ini. Kemudian di susul dengan film Single Part 2 yang diproduseri oleh Raditya Dika.

Baca Juga:

Kado Kamera Elvia Cerolline untuk Billy Syahputra Dibalas Tas KW

Sutradara Salahkan Diri Sendiri Atas Kegagalan X-Men: Dark Phoenix

Band Pijar

Dalam film Single Part 2, Pijar Band sendiri mengisi keseluruhan soundtrack film tersebut dengan total enam lagu di sana. Lagu-lagu tersebut diantaranya adalah Gelisah, Peran Dua Arah, Filantropi, Sandiwara Dunia, Dinamika Cinta dan Menjilat Matahari. Semua lagu itu pun tergabung di mini album ke enam Pijar Band bertajuk Perpetual yang rilis awal Juni 2019.

“Ceritanya memang berlatar film Single, di mana seorang jomblo yang usianya hampir 30 tahun itu menemukan cintanya. Jadi buat para jomblo ya keseluruhan lagu ini memang berkisah soal semangat untuk bahagia lewat pencarian cinta,” jelas Aulia Fasha, drummer Pijar band saat hadir di kantor Okezone.

Walaupun cerita dari album ke enam Pijar ini pada dasarnya diperuntukkan oleh kisah dalam film, namun diyakini oleh Fasha, tak sedikit pula orang-orang yang bernasib sama dengan tokoh dalam film.

“Ya jomblo kan enggak hanya dalam film, tapi juga dialami oleh orang-orang. Jadi kami berharap musik yang dibuat ini turut memberikan hiburan juga buat pendengar yang merasakan hal serupa dengan di film,” imbuh Fasha.

Kesempatan untuk memperkenalkan Pijar yang sudah ada sejak 2013 ini bukan hanya sekadar di film, namun kini pelantun Lunar Biru juga aktif manggung di beberapa festival musik. Seperti projek terdekat mereka yang akan tampil di Bandung akhir Juni nanti.

“Rasa senang pasti ada bahwa keputusan kami pindah dari Medan tahun 2015 itu tepat. Bukannya musik di sana tidak berkembang, tapi kalau di Jakarta penyebaran informasi bisa lebih cepat. Termasuk kesempatan untuk bisa tampil di berbagai kota di Indonesia,” jelas Fasha.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Ditanya soal Percintaan, Aktris Cantik Niken Anjani Pilih Bungkam

Aktris Niken Anjani berpose saat dijumpai dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini