nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Electronic Music Producer Contest Ajak Produser Indonesia Kolaborasi dengan Musisi Dunia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 01:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 205 2066472 electronic-music-producer-contest-ajak-produser-indonesia-kolaborasi-dengan-musisi-dunia-qc8c6Hi5oN.JPG Dewan Juri EMPC (Foto: ist)

JAKARTA - Seiring dengan perkembangan teknologi, musik elektronik (EDM) kian berkembang pesat. Deretan musisi, DJ, dan produser musik elektronik hadir di Indonesia, bahkan sebagian mereka memiliki nama di panggung luar negeri.

Kini, ajang pencarian bakat juga merambah musik elektronik. Bukan hanya mencari DJ dengan kreativitas tinggi, kali ini produser yang dicari dengan nama Electronic Music Producer Contest (EMPC). ICEPERIENCE.ID selaku penyelenggara bakal menyeleksi produser musik elektronik berbakat.

Baca Juga: 

Foto Ciuman Titi Kamal & Christian Sugiono Banjir Nyinyir Netizen

Ditaksir Nikita Mirzani, Ibnu Jamil: Ya Masak Gue Larang

DJ Sumantri

"Peserta yang pasti mencuri perhatian juri adalah dia yang memiliki inovasi besar dari sisi musiknya, terutama yang bisa memadukan musik lintas genre dan bisa mengeksplorasi musik nya lebih dalam lagi. Itu yang paling penting buat saya,” ujar DJ Sumantri selaku perwakilan juri.

Tak cuma mengasah kemampuan meracik lagu, Electronic Music Producer Contest juga diharapkan untuk para talenta mencari relasi untuk menambah jaringan baru di dunia musik.

“Karena saya melihat EMPC ini sebuah kesempatan besar bagi produser-produser Indoensia untuk menunjukkan karya mereka dengan skala yang lebih luas. Ini kesempatan besar untuk bersaing tanpa batas,” tandas DJ Sumantri.

Hadiah yang ditawarkan pun menggiurkan. Peluang produser muda tersebut untuk tampil di panggung luar negeri terbuka lebar. Pemenang EMPC bisa kesempatan berkolaborasi dengan Sean Miyashiro, Founder dari 88 Rising.

"Sehingga diharapkan bisa menjadi motivasi untuk produser musik Indonesia supaya bisa berkiprah di panggung Internasional," ujar Diopsaputra, perwakilan ICEPERIENCE.ID.

Pendaftaran dibuka sejak 15 Mei-30 Juni 2019. Dewan juri yang terdiri dari DJ Winky Wiryawan, Riri Mestica, DJ Sumantri, Eka Gustiwana, DJ Haji, Fajar Juliawan, Lawrence Philip (SAE Institute Jakarta), serta Sean Miyashiro.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Ditanya soal Percintaan, Aktris Cantik Niken Anjani Pilih Bungkam

Aktris Niken Anjani berpose saat dijumpai dalam konferensi pers Film Toko Barang Mantan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini