nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fans Buat Petisi, YG Entertainment Ngotot iKON Tanpa Hanbin

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 13:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 13 33 2066021 fans-buat-petisi-yg-entertainment-ngotot-ikon-tanpa-hanbin-1UDeLr3gh6.jpg Hanbin. (Foto: IST)

SEOUL – Keputusan Hanbin a.k.a B.I mundur dari iKON menuai protes keras dari para iKONIC. Fans menilai, pria bernama asli Kim Han Bin itu tak seharusnya hengkang dari grup yang dinaunginya sejak 2015 tersebut.

Sebuah petisi agar Hanbin kembali bergabung dengan iKON pun diinisiasi oleh akun bernama Tay lewat situs Change.org. Petisi berjudul ‘Hanbin Shouldn’t Have To Leave iKON (Hanbin Tak Seharusnya Meninggalkan iKON)’ yang dimulai sejak 12 Juni 2019 itu sejauh ini sudah ‘ditandatangani’ oleh 545.607 warganet.

Baca juga: Sang Putri Dibully, Ajay Devgn Beri Pembelaan 

iKONIC tidak ingin Hanbin meninggalkan iKON, saat dia tidak melakukan kesalahan apapun. Kami hanya ingin dia berada dalam kondisi mental yang baik dan jelas. Apalagi, saat itu dia tidak menggunakan narkoba meski keinginan tersebut ada,” tulis Tay dalam keterangan petisinya.

Petisi agar Hanbin tidak meninggalkan iKON ini bahkan sudah masuk dalam pemberitaan media Korea Selatan. Sayang, meski petisi sudah diteken setengah juta orang namun YG Entertainment tak bergeming dengan keputusannya.

Agensi bentukan Yang Hyung Suk itu bersikukuh iKON akan tetap menggelar konser di Jepang, tanpa Hanbin. Dengan begitu, boyband itu tetap berjalan dengan enam member: Bobby, Kim Jin Hwan, Song Yun Hyeong, Koo Jun Hoe, Kim Dong Hyuk, dan Jung Chan Woo.

Meski fans sudah melayangkan petisi untuk Hanbin, namun YG Entertainment tetap bersikukuh iKON jalan dengan enam member. (Foto: IST)

Baca juga: Terseret Kasus Narkoba, Hanbin Didepak dari 2 Acara TV

“Kami benar-benar meminta maaf untuk penggemar yang merasa kecewa dengan permasalahan yang baru terjadi pada Hanbin. Tur iKON yang dimulai pada 27 Juli 2019 akan berjalan sesuai rencana dengan enam member,” ungkap YG Entertainment dalam keterangannya seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (13/6/2019).*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Intip Potret Cantiknya Audi Marissa Saat Liburan ke Korea Selatan

Potret cantiknya Audi Marissa saat liburan ke Korea Selatan. (Foto: Instagram @audimarissa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini