nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekuel Gladiator Segara Digarap setelah 19 Tahun Penantian

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 02:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 206 2066169 sekuel-gladiator-segara-digarap-setelah-19-tahun-penantian-Xhu1IlRF3t.jpg Russell Crowe di film Gladiator (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Proyek film Gladiator 2 sudah diumumkan pertama kali pada November 2018. Duo produser, Walter F. Parkes dan Laurie MacDonald mengatakan kepada para penggemar untuk bersabar karena proyek ini akan kembali ditangani oleh sutradara pertamanya, Ridley Scott.

Mengamankan tanda tangan Scott merupakan langkah pertama yang harus diambil oleh Parkes dan MacDonald. Selain itu, keduanya juga sudah bergegas mencari penulis handal untuk film ini.

Baca Juga: 

Dewi Perssik Cabut Laporan, Rosa Meldianti Ogah Damai

Angela Gilsha Keluhkan Bayi Menangis di Pesawat, Marsha Timothy: Itu Parah Sih!

Film Gladiator

"Kami bekerja dengan Ridley. Itu satu hal yang tidak mungkin kami ubah. Kami juga bekerja dengan seorang penulis hebat, Peter Craig," ujar Parkes.

Sekuelnya nanti akan mengambil setting waktu 25 tahun setelah Gladiator pertama. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Parkes.

Gladiator 2 kabarnya akan lebih fokus dalam membahas cerita soal Lucius, anak dari Lucilla, yang karakternya diperankan oleh Connie Nielsen di film pertamanya. Lucius juga dikenal sebagai keponakan dari Commodus (Joaquin Phoenix), pemimpin Roma yang mati di tangan Maximus (Russell Crowe).

 

Meskipun Gladiator sangat identik dengan Russell Crowe, pada sekuelnya nanti besar kemungkinan ia tidak akan bermain. Sosok Maximus hanya akan dijadikan sebagai motivasi untuk Lucius.

Gladiator merupakan film yang mendapat apresiasi dari segi pendapatan dan penghargaan. Saat dirilis di tahun 2000, Gladiator sukses mengantongi pendapatan hingga USD 400 juta di seluruh dunia. Film ini juga mendapat 11 nominasi Oscar dan berhasil memenangkan kategori Best Picture dan Best Actor untuk Russell Crowe.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Model Seksi Nora Alexandra Tunangan Jerinx SID

Nora saat berada di dalam kendaraan. (Foto: Instagram @ncdpapl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini