nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terseret Kasus Narkoba, Kehadiran B.I Eks iKON Dihapus dari 2 Acara TV

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 18:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 12 598 2065721 terseret-kasus-narkoba-kehadiran-b-i-eks-ikon-dihapus-dari-2-acara-tv-WBwYU6uGVL.jpg B.I eks iKON (Foto: Instagram/@shxxbi131)

SEOUL - Terseretnya B.I dalam kasus dugaan pembelian narkoba masih jadi pembicaraan hangat. Setelah ia dipastikan meninggalkan iKON, pemilik nama asli Kim Han Bin itu juga akan dihapus dari dua acara TV.

Baca Juga: Beredar Bukti Percakapan Diduga B.I iKON Coba Beli Narkoba

Sebelum kasus ini mencuat, B.I dijadwalkan tampil di dua acara TV, yakni Law of the Jungle in Lost Jungle (SBS) dan Grand Buda-Guest (JTBC2). Kini, kedua stasiun TV mengumumkan akan menghilangkan sosok B.I dari episode tersebut.

SBS dengan tegas mengatakan akan menghapus sosok B.I dari Law of the Jungle in Lost Jungle semaksimal mungkin. Meski begitu, SBS akan berusaha agar penghapusan tersebut tidak berdampak pada bintang tamu lainnya.

B.I iKON

"Sudah dikonfirmasi bahwa kami akan mengedit kemunculan B.I sebanyak mungkin. Meski bintang lain mungkin akan terkena dampaknya, tapi kami kami akan berhati-hati dalam mengedit rekamannya," ujar perwakilan SBS seperti dikutip dari Koreaboo, Rabu (12/6/2019).

Pernyataan senada datang dari JTBC2. Tak hanya episode terbaru yang menampilkan B.I, JTBC2 juga akan menghapus kemunculan penulis lagu Love Scenario itu di versi re-run episode 1 dan 2.

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

"Terkait B.I, kami akan menghilangkannya dari bagian-bagian yang sudah kami rekam, syuting sebanyak mungkin. Kami juga akan mengedit kemunculannya di re-run untuk episode 1 dan 2 yang sudah pernah tayang," kata juru bicara JTBC2.

Seperti yang sudah diberitakan Okezone sebelumnya, kasus ini muncul setelah Dispatch mengunggah bukti teks berisi percakapan B.I dan seseorang, sebut saja A yang sudah ditahan polisi. Obrolan tersebut menunjukkan niat B.I untuk membeli narkoba jenis LSD.

Baca Juga: Usai Bela Sang Kakak soal Insiden Bayi, Adik Angela Gilsha Kini Minta Maaf

Menurut laporan, kejadian ini terjadi pada 2016 silam. Dalam investigasi ke-3, A sempat berkilah dengan mengatakan jika ia tak memberi B.I obat yang dicarinya. YG Entertainment kabarnya membayar pengacara A agar yang bersangkutan mengganti pernyataannya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini