Alasan Tompi Enggan Berikan Uang untuk Anak

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 06 33 2064163 alasan-tompi-enggan-berikan-uang-untuk-anak-agXywfQ2wg.jpg Tompi. (Foto: Instagram/@dr_tompi)

JAKARTA – Penyanyi Tompi ternyata punya sebuah peraturan unik untuk anak-anaknya menyangkut keuangan. Apabila orangtua lain mengenalkan uang pada anak sejak dini, tak demikian dengan pelantun Sedari Dulu tersebut.

Dia menilai, anak-anaknya belum perlu mengenal nilai uang. “Mereka kalau butuh sesuatu tinggal minta saja sama kami. Apapun itu,” ujar Tompi saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Tompi mengaku, hingga kini dia dan sang istri belum memberikan uang tunai untuk anak-anak mereka. (Foto: Instagram)

Baca juga: Song Hye Kyo dan Joo Ji Hoon Pertimbangkan Bintangi Drama Hyena 

Tompi menambahkan, kalau sang putri, Cut Malaka Ayesha tidak memerlukan uang jajan karena jarak rumah dan sekolah cukup dekat. Sehingga, makan siang putrinya itu selalu diantarkan ke sekolah.

“Lagipula, kalau misalnya pun dia (Ayeesha) saya beri uang, pasti enggak tahu juga mau dipakai untuk apa. Karena mereka itu memang tidak pernah diberikan uang,” katanya.

Menariknya, menurut Tompi, setiap Lebaran anak-anaknya akan selalu menyerahkan angpau yang mereka terima kepada orangtuanya. “Paling nanti mereka minta agar uang itu nanti ditukar dengan mainan,” imbuhnya.

Meski tidak membiarkan anak-anaknya memegang uang tunai, namun personel Trio Lestari ini mengaku, membekali anak-anaknya dengan uang elektrik saat harus bepergian. “Jadi, tinggal gesek saja kalau dia mau hangout dengan teman-temannya,” ungkapnya.

Tompi menilai, ada saat yang tepat bagi anak-anaknya untuk memegang uang. (Foto: Instagram)

Baca juga: Rilis Single Baru, Tompi Gandeng Gitaris Incognito

Tompi menjelaskan, ada waktu yang tepat bagi anak-anaknya untuk memegang dan mengelola uang. “Mungkin, nanti setelah Ayeesha SMA, baru kami beri kepercayaan itu. Saat ini, dia bisa andalkan mama papanya. Tinggal minta saja.”*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini