nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Kulit Gelap, Priyanka Chopra Pernah Jadi Korban Bullying

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 05 33 2063935 punya-kulit-gelap-priyanka-chopra-pernah-jadi-korban-bullying-cRP2R5mEDx.jpg Priyanka Chopra. (Foto: Vanity Fair)

LOS ANGELES - Di balik karier cemerlangnya di Hollywood maupun Bollywood, aktris Priyanka Chopra ternyata sempat mengecap masa lalu yang kurang menyenangkan. Kepada Associated Press, dia mengaku, pernah mengalami tindak bullying.

Secara spesifik, Chopra menjelaskan bahwa dia mendapatkan perlakuan rasial di sekolah karena warna kulitnya. "Mungkin, aku masih kelas 10 saat mereka selalu mengejekku dengan berbagai sebutan, mulai dari si cokelat, kare, sampai keturunan gajah," katanya seperti dikutip dari Associated Press, pada Sabtu (8/6/2019).

Baca juga: Song Hye Kyo dan Joo Ji Hoon Pertimbangkan Bintangi Drama Hyena

Tak tahan dengan ejekan, Priyanka Chopra berusaha keras untuk membuat warna kulitnya terlihat lebih terang. Dia pun mulai menggunakan berbagai krim pemutih yang menjanjikan tampilan kulit lebih cerah dalam waktu singkat. "Ya, seperti kebanyakan remaja saat itu aku juga termakan iklan," ujarnya.

Rasa tak percaya diri itu, diakui Chopra, berlanjut hingga dia berusia awal 20-an. Saat itu, dia bahkan membintangi iklan pemutih kulit yang diakuinya sebagai salah satu keputusan yang paling disesalinya.

"Tapi kemudian aku belajar untuk mencintai diri sendiri apa adanya. Sekarang aku bisa bilang bahwa aku sangat menyukai warna kulitku," ungkap Chopra.

Meski sempat tak percaya diri, namun Priyanka Chopra mengaku cukup beruntung dapat melewati masa-masa kelam tersebut. Dia menjelaskan, perlu hati yang kuat untuk melawan semua ejekan yang dilayangkan kepadanya.

Priyanka Chopra tak ingin kasus bullying yang dialaminya saat remaja juga dialami anak lain di masa depan. (Foto: Harper's Bazaar Vietnam)

Baca juga: Priyanka Chopra Akhirnya Jawab Isu Perseteruan dengan Meghan Markle

"Tapi dari pengalaman itu, aku belajar bahwa budaya dan lingkungan akan sangat memengaruhi bagaimana kau memperlakukan orang lain," ujar istri musisi Nick Jonas tersebut menambahkan.

Lebih lanjut, Priyanka Chopra mengungkapkan bahwa tindak bullying bisa dicegah dengan mengangkat isu tersebut ke publik. "Tak seharusnya bullying terjadi. Kita harus bisa membuka mata masyarakat dengan bersuara lebih keras. Aku rasa, masyarakat akan berubah."*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Momen Romantis Pernikahan Pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Tamu undangan melihat Priyanka Chopra dan Nick Jonas pada royal weeding. (Foto: twitter @PriyankaCentral)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini