nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ifan Seventeen Mendapatkan Kesempatan Kedua Berkat Syahadat dan Kotak Hitam

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 04 33 2063705 ifan-seventeen-mendapatkan-kesempatan-kedua-berkat-syahadat-dan-kotak-hitam-Gt5cXf4vUc.jpg Ifan Seveteen (Foto: Okezone)

JAKARTA - Vokalis grup band Seventeen, Riefian Fajarsyah (Ifan Seventeen), menjadi satu dari empat personel pelantun Jaga Selalu Hatimu tersebut yang selamat dari tsunami Banten pada 22 Desember 2018 lalu. Bukan hanya itu, dirinya juga harus rela ditinggalkan istrinya, Dylan Sahara, dalam bencana alam tersebut.

Ombak besar yang terjadi dua kali dan memiliki ketinggian 7 dan 15 meter, tentu membuat pria 36 tahun ini merasa bahwa hidupnya akan segera berakhir. Bahkan Ifan Seventeen mengaku sudah sempat mengucapkan kalimat syahadat.

Baca Juga:

Shandy Aulia Pajang Foto di Ranjang Bareng Suami, Netizen: Enggak Pantas

Melayat Ani Yudhoyono, Penampilan Putra BJ Habibie Mirip Nick Fury

Konser DahSyatnya Seventeen 20 Tahun Berkarya

"Saat menerima hantaman ombak, aku pikir ini kiamat. Tapi kemudian aku bisa bertahan di air selama 2 menit enggak napas, muncul ke permukaan dan dibantu sama meja, tapi tenggelam lagi. Itu kan capek ya?," ungkap Ifan Seventeen dalam channel YouTube milik Gilang Dirga.

"Gua berpikir ini akan jadi ajal, pada saat itu gua sudah mengucap kalimat syahadat," timpalnya.

Kejadian yang dianggap Ifan merupakan akhir dari hidupnya, rupanya belum menjadi kehendak Tuhan. Ia masih diberikan kesempatan kedua untuk hidup lantaran kotak hitam yang mengapung.

"Jadi kalau yang pernah gua baca, misalnya tenggelam di laut itu usahakan supaya air laut jangan sampai tertelan. Kenapa? Akan merusak organ tubuh dan kita akan meninggal," jelas Ifan.

"Aku dan tiga orang tertolong oleh sebuah kotak yang mengapung. Ukurannya enggak besar, tapi cukup untuk jari kami memegangnya. Di situ banyak yang minta tolong tapi enggak ada yang bisa. Akhirnya apa yang dilakukan? Kami semua shalawatan," tukas Ifan Seventeen.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

3 Hal yang Menyelamatkan Ifan Seventeen dalam Bencana Tsunami

Ifan Seventeen berfoto bersama dengan yang menolongya selama bencana tsunami.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini