Konsep Ramah Lingkungan, Kedai Kopi Ayudia Bing Slamet Pilih Cara Unik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 03 33 2063545 konsep-ramah-lingkungan-kedai-kopi-ayudia-bing-slamet-pilih-cara-unik-uAzn54Pbdp.jpg Ayudia Bing Slamet (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Budaya meminum kopi di Indonesia kini sudah mulai mengalami pergeseran makna. Budaya ngopi saat ini sudah bukan hanya sekadar menikmati secangkir kopi saja, tapi juga bisa menjadi sebuah ajakan pertemuan atau bahkan jadi arena diskusi santai.

Pergeseran makna ngopi yang menjadi semakin luas ini lalu disambut dengan baik oleh para entrepreneur dengan berjamurnya kedai-kedai kopi. Bisnis kopi juga mulai digandrungi oleh para selebriti Tanah Air.

Pasangan Ditto dan Ayudia Bing Slamet, misalnya, belum lama ini baru saja membuka sebuah kedai kopi kekinian. Konsep unik coba dihadirkan oleh mereka yakni dengan menghindari penggunaan plastik di kedai kopi mereka.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Ungkap Alasan Tunda Punya Anak Lagi

Ayudia Bing Slamet

“Jadi gini, memang kita concern banget dari botol aja kita ngajarin untuk dia bawa lagi, untuk diisi ulang. Kita harus mengurangi penggunaan bahan sekali pakai, jadi jangan sekali pakai langsung buang. Kita mau itu deprogram, dibawa lagi, dan lain-lain,” kata Ditto menjelaskan konsep usahanya.

Langkah mengurangi atau bahkan menghindari penggunaan plastik mungkin terdengar sebagai langkah yang kecil. Namun hal ini harus tetap dilakukan demi menjaga lingkungan sekitar.

Ditto dan Ayudia Bing Slamet, sebagai pelaku bisnis, berusaha semaksimal mungkin agar tidak merusak lingkungan dengan kehadiran kedai kopinya.

Ayudia Bing Slamet

Baca juga: Kehamilannya Diragukan, Celine Evangelista Pamer Perut Buncit

“Tapi yang jelas kita mengurangi plastik, plastik yang tak bisa terurai. Gimana kita jadi pelaku usaha yang bisa menjaga lingkungan. Kita juga salah satu pelaku bisnis, kita merasa bertanggung jawab sama lingkungan,” pungkas pemilik kedai kopi Stuja ini.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini