nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ani Yudhoyono Berpulang, Annisa Pohan Ungkap Penyesalan

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 02 33 2063155 ani-yudhoyono-berpulang-annisa-pohan-ungkap-penyesalan-cDtoi32MWF.jpg Annisa Pohan. (Foto: Instagram/Annisa Pohan)

JAKARTA - Mantan model Annisa Pohan merupakan salah satu pihak yang begitu berduka atas kepergian sang mertua, Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono). Seperti diketahui, Ibu Negara periode 2004-2014 tersebut tutup usia di Rumah Sakit Universitas Nasional, Singapura, pada 1 Juni 2019.

Annisa Pohan kemudian mengenang sosok sang mertua saat masih menjalani perawatan di Singapura. Dalam video pendek yang dibagikannya, mendiang Ani Yudhoyono tampak mengayuh pedal untuk melancarkan peredaran darahnya.

Baca juga: Tayang Perdana, Asadal Chronicles Raih Rating Memuaskan

"Sedang latihan supaya aliran darahnya bagus dan ototnya juga kuat. Latihan ini juga membuat kaki yang bengkak bisa kempes. Sehari bisa dua atau tiga kali,” ujar mendiang Ani Yudhoyono dalam video singkat tersebut.

Dalam keterangannya, Annisa Pohan menyebut bahwa kondisi sang mertua saat video diambil (15 Mei 2019) memang sedang membaik. Setelah 4 bulan menjalani perawatan, untuk pertama kalinya tim dokter mengizinkan Ani Yudhoyono untuk keluar kamar untuk sekadar menghirup udara segar.

Mengantongi izin untuk keluar kamar, Ani Yudhoyono tampak bahagia dan mempersiapkan diri dengan melakukan olahraga ringan. “Terlihat mukanya sangat bahagia karena tidak sabar menyambut besok,” lanjut Annisa.

Sayang, kondisi tersebut tak bertahan lama karena kondisi kesehatan Ani Yudhoyono kembali memburuk. Lebih lanjut Annisa Pohan mengungkapkan rasa bersalahnya lantaran belum menjadi menantu yang baik untuk sang ibu mertua.

Annisa Pohan mengungkapkan penyesalannya karena belum bisa menjadi menantu yang baik untuk Ani Yudhoyono. (Foto: Instagram/Ani Yudhoyono)

Baca juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Annisa Pohan Mohon Doa

Dia juga memohon maaf lantaran merasa belum maksimal dalam merawat ibu mertuanya. “Ya Allah, maafkan hamba kalau selama menjadi menantu Memo perilaku dan perkataan saya menyakiti hati Memo,” ujarnya.

Annisa Pohan menambahkan, “Memo maafkan Annisa karena belum maksimal dalam merawat Memo. Seharusnya Annisa bisa lebih baik lagi.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Tiba di Halim Perdanakusuma, Jenazah Ani Yudhoyono Diangkat Prajurit TNI dari 3 Matra

Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) dan Agus Harimurti Yudhoyono memegang figura Ani Yudhoyono.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini