nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang Perdana, Asadal Chronicles Raih Rating Memuaskan

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 13:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 02 598 2063133 tayang-perdana-asadal-chronicles-raih-rating-memuaskan-MTI3aesOrW.jpg Song Joong Ki dalam Asadal Chronicles. (Foto: Studio Dragon/tvN)

SEOUL - Drama akhir pekan terbaru tvN, Asadal Chronicles, memulai debutnya dengan cukup mulus. Nielsen Korea mencatat, drama tersebut membukukan rating sebesar 6,72 persen pada episode perdananya.

Sementara berdasarkan data TNmS, rating episode perdana Asadal Chronicles mencapai 7,5 persen. Melihat demografi penonton, TNmS memaparkan bahwa sekitar 11,8 persen penonton drama ini didominasi oleh perempuan di usia 40-an.

Baca juga: Arsy Berang Melihat Anang Pukul Aurel Hermansyah 

Sementara sekitar 9,1 persen, Asadal Chronicles ditonton oleh pria, diikuti penonton perempuan berusia 30-an mencapai 7,8 persen. Dengan capaian itu, drama arahan sutradara Kim Won Seok tersebut mendominasi drama akhir pekan untuk TV kabel.

Sayangnya, hasil tersebut tak lebih baik dari dua drama akhir pekan tvN sebelumnya. Drama Encounter misalnya, yang diperankan Park Bo Gum dan Song Hye Kyo memulai debutnya pada 28 November 2018 dengan rating 9,4 persen.

Sementara Mr. Sunshine yang menggaet Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri sebagai aktor utama membukukan rating 8,5 persen saat penayangan perdananya, pada 7 Juli 2018. Meski begitu, rating 6,72 persen itu cukup membawa Asadal Chronicles menjadi drama dengan rating pembuka tertinggi ketiga tvN, setelah Encounter dan Mr. Sunshine.

Asadal Chronicles memulai debutnya dengan rating cukup memuaskan di angka 7,2 persen. (Foto: Studio Dragon/tvN)

Baca juga: Song Joong Ki Beberkan Alasan Pilih Asadal Chronicles sebagai Drama Comeback

Episode 1-6 Asadal Chronicles akan tergabung dalam fase pertama berjudul ‘Anak yang Dijanjikan’. Drama yang diproduksi oleh Studio Dragon dan diperankan oleh Song Joong Ki dan Jang Dong Gun ini diproduksi dengan biaya mencapai USD45,4 juta.

Asadal Chronicles tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN, pada pukul 21.00 KST.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Intip Potret Cantiknya Audi Marissa Saat Liburan ke Korea Selatan

Potret cantiknya Audi Marissa saat liburan ke Korea Selatan. (Foto: Instagram @audimarissa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini