nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Gandeng 7 Anak NTT di Film Barunya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 12:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 21 206 2058363 ari-sihasale-dan-nia-zulkarnaen-gandeng-7-anak-ntt-di-film-barunya-nLuqAxabj1.jpg Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen tampaknya tak pernah lelah mengangkat tema-tema Indonesia timur ke dalam film-film mereka. Sejak pertama didirikan, Alenia Pictures selalu konsisten menyampaikan pesan-pesan dari Indonesia bagian Timur untuk saudara-saudaranya yang hidup di barat.

Alenia akan kembali merilis film baru berjudul Rumah Merah Putih. Pada film ini, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen menggandeng tujuh anak dari Nusa Tenggara Timur untuk bermain di dalamnya. Dua di antaranya adalah Petrick Rumlaklak yang berperan sebagai Farel dan Amori De Purivicacao sebagai Oscar.

"Untuk film Rumah Merah Putih ini ada tujuh pemain anak-anak, mereka berasal dari NTT," kata Nia dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film Rumah Merah Putih di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 20 Mei 2019.

Baca juga: Cara Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Menghormati Perbedaan Agama

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Ketujuh anak yang terpilih ini sama sekali tak memiliki catatan berakting sebelumnya. Tim casting melakukan sebuah seleksi ketat demi mendapatkan talenta muda yang bisa diandalkan di depan kamera.

"Kami melakukan casting ketat di Kupang dan Atambua. Mereka terpilih bahkan Petrick itu kami dapatkan terakhir. Dia gemetaran dan dia bilang ini pertama kali ikut casting," ucap Nia.

"Dan semua anak-anak yang bermain asli NTT dan tidak pernah berpengalaman di film," lanjutnya.

Baca juga: Ustadz Riza Muhammad Ungkap Alasan Celine Evangelista Belum Jadi Mualaf

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Nia berdecak kagum karena anak-anak yang terpilih dalam casting berubah menjadi aktor berbakat ketika di depan kamera. Padahal mereka hanya melewati proses workshop selama dua pekan.

Ari Sihasale merilis film Rumah Merah Putih menggambarkan kehidupan anak-anak di Nusa Tenggara Timur yang memiliki kecintaan yang besar akan Indonesia. Sebuah kejadian jelang perayaan hari kemerdekaan membuat anak-anak ini melewati sebuah petualangan yang seru. Film yang dijadwalkan tayang pada 20 Juni 2019 itu turut dimeriahkan oleh Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan lainnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantik & Seksinya Elvia Cerolline Wanita yang Dikabarkan Pacar Baru Billy Syahputra

Potret cantiknya Elvia Cerolline berpose sambil memegang bunga Edelweiss. (Foto: Instagram @elviacerolline)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini