nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale Menghormati Perbedaan Agama

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 10:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 33 2054261 cara-nia-zulkarnaen-dan-ari-sihasale-menghormati-perbedaan-agama-tw1MtydOhW.jpg Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale. (Foto: Instagram)

JAKARTANia Zulkarnaen dan Ari Sihasale menjadi satu dari sekian pasangan selebriti yang mampu menjaga keharmonisan di atas perbedaan keyakinan. Tidak ada dari mereka yang memaksakan kehendak untuk mengimani agama pasangan, menghormati perbedaan menjadi cara keduanya untuk bertahan sampai saat ini.

Melihat perjalanan rumah tangga Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale dalam menyikapi perbedaan agama satu sama lain, semua dilakukan dengan bersama-sama. Entah itu merayakan Idul Fitri ataupun Natal.

Keromantisan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale.

Baca juga: Alasan Ruben Onsu Tak Khawatir Tinggalkan Istri di Singapura

Tanpa canggung, pasangan yang hampir 16 tahun menikah ini menunjukkan kemesraan di mana mereka merayakan dua hari raya besar itu dengan penuh suka cita bersama keluarga besar. Buktinya, dalam perayaan Natal tahun lalu Mieke Wijaya, ibunda Nia turut hadir untuk merayakannya.

Indahnya kebersamaan, yang merayakan Natal suami, tapi aku juga dapat hadiah. Sungguh senang rasanya,” tulis Nia.

Begitu pula saat Nia Zulkarnaen merayakan Lebaran, yang mana Ari Sihasale tak canggung memakai koko khas pria muslim. Dalam unggahannya keduanya pun mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. “Minal aidin wal faidzin dan mohon maafkan kami lahir bathin jika ada khilaf serta kata yang tak berkenan di hati. Semoga kita semua kembali fitri,” tulis Nia, Juni 2018.

Selain mengenakan pakaian koko, Ari Sihasale juga diketahui selalu mengantar Nia untuk shalat Ied. Pria 45 tahun ini dengan setia menunggu sang istri di mobil. “Shalat Ied, Ale ada di parkiran mobil, karena dia menunggu aku terus kemudian kami ziarah ke makam papa,” ujar Nia.

Kepada Okezone, pasangan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale memang menjunjung tinggi toleransi beragama. Keduanya bahkan menyikapi perbedaan bukan untuk harus disatukan namun dibiarkan agar saling melengkapi.

Baca juga: 5 Artis Nikah Beda Agama, Awet Hingga Sekarang 

“Biarkan perbedaan itu tumbuh, karena bagi kita berdua perbedaan itu adalah sesuatu yang indah,” kata Ari Sihasale.

Nia Zulkarnaen menimpali dengan, "Kami memang berbeda, tapi kami sepakat untuk saling menghargai dan toleransi. Justru perbedaan ini membuat kita semakin dewasa dan hati-hati dalam menjaga rumah tangga kita.”*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini