nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Nasihat Enda Ungu untuk Anak yang Banjir Pekerjaan selama Ramadan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 05:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 33 2055253 begini-nasihat-enda-ungu-untuk-anak-yang-banjir-pekerjaan-selama-ramadan-Kwc6ZmRXaF.jpg Enda Ungu dan sang putri (Foto: Instagram/@bruno_goh)

JAKARTA - Gitaris Ungu, Enda, mengaku bahwa sejak awal Ramadan, dirinya beserta band tak pernah sepi dari pekerjaan. Walau penampilannya kadang tanpa kehadiran sosok Pasha, Ungu diketahui tetap laris manis.

Baca Juga: Anggita Sari Ungkap Bohongi Ayu Ting Ting Soal Kehamilan dengan Enji

Padatnya jadwal manggung, rupanya tak membuat Enda tidak memperhatikan putrinya, Azahra Leola saat berpuasa. Ia justru sempat menasehati anaknya yang pada Ramadan kali ini juga kebanjiran pekerjaan, agar tidak mengeluh.

Enda Ungu

"Kita dari kemarin hari pertama sampai sekarang sudah kerja terus. Nanti insya Allah seterusnya kayak gitu. Ya kalau aku sih akan selalu ngajarin mereka di rumah, bahwa puasa tidak bisa ganggu aktivitas yang lain. Puasa ya tetap puasa, bulannya puasa ya puasa, sementara bekerja enggak boleh libur gara-gara puasa, ya harus tetap bekerja," ujar Enda 'Ungu', saat ditemui beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah Ramadan tahun ini aku sama dia (anak) lumayan banyak kerjaan. Jadi ya kita jalanin saja. Namanya juga enggak bisa dikeluhkan, kalau dia mengeluh ya aku selalu ngomong. Di saat mengeluh, capek, atau apa, ya lihat saja banyak orang yang mempercai kamu, itu kewajiban," sambungnya.

Pada Ramadan kali ini, pemilik nama asli Franco Wellyjat Medjaya Kusumah tersebut mengaku bahagia bisa mendapatkan cukup banyak berkah. Apalagi di usianya yang ke-43 tahun, ia mengaku beruntung bisa kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan.

"Banyak banget (berkah Ramadan). Alhamdulillah, banyak banget. Masih bisa bertemu dengan ramadan lagi," kata Enda.

Baca Juga: Protektif Terhadap Anak, Enda 'Ungu' Kelola Sosial Media Putrinya

"Kalau kayak aku, jujur saja aku kan sudah umur 43 tahun, jadi merasa dipertemukan lagi dengan Ramadan dalam keadaan sehat walafiat itu Alhamdulillah, bisa menebus dosa lagi ya bersyukur. Itu saja sih berkahnya. Kalau yang lain misalnya soal masalah rezeki materi dan lain-lain itu bonus," pungkas Enda.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini