Share

Opick Ceritakan Pengalaman Berpuasa di Turki

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 12 33 2054681 opick-ceritakan-pengalaman-berpuasa-di-turki-3jySqhBdWY.jpg Opick (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi religi Opick baru saja pulang dari Turki. Opick bersama sang istri, Bebi Silviana, menjalani hari-hari pertama puasa di Negeri Elif.

Banyak pengalaman seru yang dirasakan oleh Opick ketika berpuasa di Turki. Salah satunya adalah durasi berpuasa yang lebih panjang dibandingkan dengan ketika di Indonesia. Sekadar informasi, waktu berpuasa di Turki bisa mencapai 18 jam.

"Jam 3 lebih 40 sudah imsak. Kemudian Maghribnya jam 8 malam," kenang Opick.

 

Baca Juga: Ustadz Derry Sulaiman Ungkap Alasan Opick Pantas Simpan Rambut Nabi Muhammad

Ramadan kali ini terasa lebih spesial bagi Opick. Pasalnya puasa kali ini dirinya didampingi oleh Bebi.

Ramadan di Turki dilewati oleh Opick dan Bebi dengan lebih banyak beribadah. Apalagi di sana ia harus bertemu banyak orang-orang penting.

"Kan baru ini puasa bareng. Ya biasalah kan kemarin kita musafir jadi bukanya batalin dulu aja terus salat. Nah kebenaran ada Syekh kita buatkan acara dulu jadi setelah salat Isya baru tarawih," katanya.

 

Sepulang dari Turki, Opick diberi hadiah sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Rambut tersebut diberikan oleh seorang syekh untuk dirawat dan dijaga oleh Opick di Indonesia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini