nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Artis Nikah Beda Agama, Awet Hingga Sekarang

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 33 1899688 5-artis-nikah-beda-agama-awet-hingga-sekarang-PCz8dSrxmV.jpg Rio Febrian dan Sabria Kono (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pernikahan yang terjalin dengan pasangan yang berbeda agama kerap memunculkan spekulasi tidak akan bertahan lama. Pasalnya, menyatukan perbedaan prinsip mendasar antara dua insan memang suatu tantangan yang cukup berat.

Namun, hal tersebut ternyata bisa dipatahkan oleh sederet artis Tanah Air. Mereka membuktikan kepada publik bahwa meskipun agama mereka berbeda, namun kekuatan cinta keduanya mampu membuat pernikahan mereka bertahan hingga kini. Siapa saja mereka?

1. Ari Sihasale – Nia Zulkarnaen  

Suka Ice Coffee..? . Dua ini sudaaaah JUARA nya.. 👍🏻😍 . Papua Ice Coffee Kacang Tumbuk ( Papua Ice Coffee Peanut Butter ) & Papua Ice Coffee Speculoos.. . The One and Only @aleniapapuacoffee & kitchen.. . Trada yg lain.. Ice Coffee dari Original Kopi Papua .. Itu sudaaah 👍🏻😉😍😍 . Happy Friday everyone & see you @ALENIA PAPUA Coffee & Kitchen 🙏🏻😊❤️☕️🍛🍵🍹🍮 Jl. KEMANG RAYA NO. 66 B, JAKSEL . ( Disebelah Ranch Market Kemang Raya ) . OPEN HOURS ⏰ : 11.00 AM - 24.00 PM ( Buka setiap hari ) . #AleniaPapuaCoffeeAndKitchen #ALENIA #KopiPuCerita #RasaTambah #TheTasteThatBringsYouBack #PapuaDripCoffee #KopiSusuMamaKota #V60 #SingleOrigin #AriSihasaleNiaSihasale #AriSihasaleDanNiaSihasaleZulkarnaen #KopiPapua #PapuaCoffee #CafeKemang #KopiOriginalPapua #AmungmeGoldCoffee #KopiKoteka #KopiOkbab #KopiPegununganBintang #KoPiTiyom #KopiYagaraWamena #KopiMoaneMani #MakananKhasPapua #Papeda #KulinerPapua #Bismillah #GodBlessUs @aleniapapuacoffee @alenia259 @aleniapictures @wishnew_permadi @ivannie293 @nyong_sos @nienindriyati @big.bro.leo @nicolechrsty

A post shared by Alenia (@alenia259) on

Pernikahan berbeda agama dialami oleh pasangan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Ari yang merupakan seorang penganut Katolik resmi menikah Nia yang seorang muslim di Perth, australia pada 25 September 2003 silam. Sebluan berselang, keduanya menggelar resepsi di Timika Papua.

Setelah menjalani 15 tahun membina rumah tangga, Ari dan Nia jauh dari isu miring yang menerpa hubungan mereka. Hingga kini keduanya belum dikaruniai anak.

2. Bob Tutupoly – Rosmayasuti Nasution

Bob Tutupoly

Pernikahan beda agama yang dijalani oleh penyanyi senior Bob Tutupoly dan Rosmayasuti Nasution yang telah berjalan 41 tahun berjalan dengan langgeng hingga kini. Pria berusia 78 tahun itu resmi mempersunting Rosmayasuti pada 15 April 1977. Dari pernikahan keduanya dikaruniai seorang anak bernama Sasha Karina Tutupoly. 

3. Frans Mohede – Amara

Wisata GBK

A post shared by Frans Mohede (@muaydisco76) on

Terbentuknya grup musik Lingua ternyata mampu menumbuhkan benih-benih cinta diantara personelnya, yakni Frans Mohede dan Amara. Meski hubungan mereka sempat ditentang oleh ibunda Amara, Itje Komar karena perbedaan agama, kekuatan cinta Frans yang beragama Kristen Protestan untuk menikahi Amara yang seorang muslim begitu kuat.

Akhirnya pada 1999, Frans resmi mempersunting Amara di Hong Kong. Hingga memasuki usia pernikahan 19 tahun, keduanya jauh dari gosip tak sedap. Dari pernikahan mereka kini telah dikaruniai tiga orang anak.

4. Rio Febrian – Sabrina Kono

Kekuatan cinta Rio Febrian dan sang istri, Sabrina Kono pun berhasil mengalahkan perbedaan agama diantara keduanya. Setelah sempat berpacaran selama 3 tahun, Rio yang seorang Kristen resmi menikahi Sabrina yang beragama Islam di Bangkok, Thailand pada Februari 2010 silam.

Gosip miring pun tak pernah menghampiri pasangan ini. Kini, keduanya telah dikaruniai dua orang anak, yakni Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian.

5. Andrew White – Nana Mirdad

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu yang dialami oleh Nana Mirdad. Anak kandung dari pasangan yang menikah beda agama, Lidya Kandou dan Jamal Mirdad itu juga memutuskan untuk menikah dengan Andrew White yang berbeda keyakinan dengannya.

Nana menganut agama Kristen Protestan sementara Andrew merupakan seorang Katolik. Keduanya resmi menikah di Bali pada 13 Mei 2006 silam. Setelah 12 tahun mengarungi mahligai rumah tangga, keduanya telah dikaruniai dua orang anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini