nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikah Beda Agama, Intip Toleransi Amara dan Frans Mohede saat Ramadan

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 11:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 10 33 2053952 menikah-beda-agama-intip-toleransi-amara-dan-frans-mohede-saat-ramadan-WRXdnAtTUT.jpg Amara dan Frans Mohede (Foto: Instagram)

JAKARTA Amara dan Frans Mohede menjadi contoh pasangan selebritis yang menjalani pernikahan beda keyakinan. Tak pernah diterpa isu tak sedap, rumah tangga Amara dan Frans pun tetap langgeng menginjak 20 tahun usia pernikahan mereka.

Mengenai toleransi yang diterapkan dalam kehidupan rumah tangganya, Amara memiliki pandangan tersendiri. Menurut personel grup vokal Trio Lingua ini, toleransi bukanlah sesuatu yang harus digembar-gemborkan.

Tanpa terlontar melalui kata-kata, toleransi sudah berjalan dengan sendirinya di kehidupan pernikahan Amara dan Frans Mohede. Selain itu, tak ada paksaan atau aturan tersendiri untuk saling bertoleransi di kehidupan mereka.

Baca juga: Punya Anak, Amara "Lingua" Gak Bisa Ngapa-ngapain

“Jadi yang namanya toleransi sudah mengalir di darah kami dan bukan hal yang harus diumbar-umbar,” ujar Amara kepada Okezone saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 8 Mei 2019.

“Menurut kita berdua (Amara dan Frans), toleransi itu sudah berjalan dengan hati ya, enggak perlu diset harus menghormati atau harus saling gimana, enggak ada. Jadi, kita berdua sudah yang berjalan bergulir pakai hati saja,” sambungnya.

Pemilik nama lengkap Tuwuhadijatitesih Amaranggana ini pun seakan menyoroti imbauan untuk saling bertoleransi. Menurut pandangannya, toleransi sendiri merupakan kehendak pribadi dari masing-masing individu yang tak bisa dipaksakan.

Baca juga: Intip Keharmonisan Jennifer Dunn dan Faisal Harris saat Buka Puasa

“Kalau menurut kita berdua, toleransi itu urusan kita pribadi masing-masing yang namanya aku sama Frans sudah biasa. Jadi, sudah bukan dinamain dengan toleransi lagi. Jadi ya, kalau kita berdua alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Di bulan Ramadan ini, Amara pun tak pernah meminta sang suami untuk ikut berpuasa. Akan tetapi, wanita 42 tahun itu membebaskan apabila Frans ingin ikut menemaninya menjalani ibadah di Bulan Ramadan ini.

“Kadang-kadang aja sih (Frans ikut puasa), enggak sering, kalau misalnya dia suka ikut bangun sahur. Aku juga enggak pernah minta dia untuk ikut puasa, paling aku tanya aja dia mau puasa apa enggak, ‘lo besok mau ikut puasa enggak’ kalau dia jawab enggak ya sudah, enggak masalah,” pungkas Amara. (sus)

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Tora Sudiro dengan Gelang TapCash di BNI Java Jazz Festival 2019

Aktor Tora Sudiro menunjukkan Gelang TapCash setelah malakukan top up pada hari terakhir BNI Java Jazz Festival 2019 di Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini