nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangis Irfan Hakim Pecah saat Melihat Pasien Lumpuh Otak Menghafal Alquran

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 33 2053722 tangis-irfan-hakim-pecah-saat-melihat-pasien-lumpuh-otak-menghafal-alquran-ROVzTh3HPS.jpg Irfan Hakim. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Presenter Irfan Hakim tak kuasa menahan rasa haru saat menyaksikan Muhammad Naja Hudia Afifurrohman, peserta Hafiz Indonesia, mengumandangkan ayat-ayat suci Alquran. Bukan tanpa sebab. Pasalnya, Naja adalah pasien lumpuh otak.

Tak sekadar melafazkan, Naja juga mampu menebak ayat beserta halaman dalam Alquran yang dibawakannya. Hal itu dibuktikan Nabila Abdul Rahim Bayan, salah satu juri dalam Hafiz Indonesia 2019 yang tayang di RCTI.

Baca juga: Kyuhyun Super Junior Akan Rilis Album Solo dan Bintangi 2 Program TV

Dalam tayangan yang diunggah di YouTube pada 6 Mei silam, Nabila membacakan salah satu ayat Alquran. Dengan cepat, Naja langsung menebak bacaan tersebut. “Surat Al Araf juz 9 halaman 176,” kata bocah 9 tahun tersebut.

Irfan Hakim yang ingin membuktikan kemampuan Naja kemudian memberikan tes saat ia membacakan halaman Alquran serta ayatnya. Naja diharuskan menebak dan membacakan ayat yang dimaksud oleh Irfan Hakim selaku host program tersebut.

Tes yang dilakukan Irfan Hakim pun dilakukan dua kali, dan keduanya mampu ditaklukkan Naja. Pada momen inilah tangis Irfan Hakim pecah.

“Walau dokter bilang, otak Naja tidak bisa berfungsi dengan maksimal dan dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya, namun Allah berkata lain. Justru, di dalam otaknya tersimpan lembaran Alquran yang dihafal huruf per huruf dan ayat per ayat,” katanya.

Baca juga: Cerita Irfan Hakim Terkena Efek Samping Santet

Sambil menangis tersedu, Irfan Hakim tak hentinya memberikan pujian pada Naja. “Lihat Naja, untuk berjalan saja dia sulit. Makan pun harus dibantu. Tapi insya Allah, di akhirat dia akan berlari menuju surga. Mungkin kita yang nanti akan tertatih di akhirat. Astagfirullah.”

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Senyum Ramah Irfan Hakim Saat Berpose

Irfan Hakim memberikan senyuman sambil melambaikan tangan saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini