nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Genre Dangdut Masuk, Audisi The Voice Indonesia 2019 di Jakarta Semakin Kompetitif

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 05 598 2051764 genre-dangdut-masuk-audisi-the-voice-indonesia-2019-di-jakarta-semakin-kompetitif-wlMuGWdLFt.jpg Suasana audisi The Voice Indonesia 2019 di Jakarta, pada 5 Mei 2019. (Foto: Okezone/Vania Ika Aldida)

JAKARTA - The Voice Indonesia 2019 menutup rangkaian audisi 18 kota, di Jakarta. Khusus Jakarta, GTV selaku pemegang hak siar The Voice Indonesia, menggelar audisi selama 2 hari.

Mafhum, animo masyarakat Jakarta cukup besar akan hadirnya ajang ini. Lukman Hakim, Produser Off-Air The Voice Indonesia 2019, mengatakan, audisi hari pertama The Voice Indonesia 2019 di Jakarta disesaki sekitar 1.000 peserta.

Baca juga: The Voice Indonesia Cari Cengkok Melayu di Riau

Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan The Voice Indonesia yang memasuki tahun kedua. Untuk audisi hari kedua di Jakarta, kami masih menunggu proses berjalan,” ujar Lukman saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019).

Lebih lanjut Lukman menjelaskan bahwa target peserta audisi The Voice Indonesia 2019 di 18 kota sudah melampaui target. Hal ini, menurut dia, karena panitia memperluas genre musik para peserta. “Selama ini kan The Voice identik dengan musik Pop. Tahun ini, kami memperluas genre, dengan memasukkan musik dangdut,” kata Lukman.

Audisi The Voice Indonesia 2019 dimulai dengan tahap registrasi. Pada tahapan ini, setiap peserta audisi diharuskan mengikuti akun Instagram The Voice Indonesia 2019 untuk mendapatkan formulir. Selanjutnya, para peserta akan bisa menunjukkan kemampuan mereka di tahapan precast dan casting room.

Baca juga: Sempat Enggan Berhijab, Kartika Putri Dianggap Sia-sia Telah Berhijrah

Pada tahapan precast, menurut Lukman, peserta akan dihadapkan pada dua juri vokal yang merupakan ahli di bidang musik. “Kalau kemampuan vokal peserta audisi dinilai layak, maka dia akan masuk ke tahapan casting room,” paparnya.

Di tahapan casting room, para peserta audisi akan direview kembali oleh tim internal GTV. Apabila dinilai pantas, maka si peserta audisi akan melaju ke babak Blind Audition.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Single Ketiga Anggis The Voice Kids Indonesia Bicara Percintaan Masa Kini

Dalam kesempatan ini, Anggis menceritakan pembuatan single ketiganya yang menyangkut hubungan percintaan masa kini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini