nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Berhijab, Zaskia Sungkar Sempat Enggan Ikut Kajian

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 13:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 33 2051172 setelah-berhijab-zaskia-sungkar-sempat-enggan-ikut-kajian-BwLBVD9BS0.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Tak lama setelah resmi menikah dengan Irwansyah, aktris Zaskia Sungkar mulai menutup auratnya dengan berhijab. Akan tetapi, diakui oleh Zaskia, saat itu dirinya hanya sekadar untuk menjalani kewajiban yang diperintahkan oleh Agama Islam.

Sementara itu, Zaskia juga mengaku bahwa saat itu dirinya belum ingin mengikuti kajian yang membahas ajaran agama secara mendalam. Begitupun ketika sang adik, Shireen Sungkar yang menggelar kajian di kediamannya, Zaskia juga hampir tak pernah hadir.

“Aku enggak pernah mau datang (ke kajian di rumah Shireen). Shireen sampai usaha sih ngajak aku datang. Sampai aku datang pun, aku cuma main sama Adam (anak pertama Shireen). Kalau Allah belum bukain hati manusia ya begitu,” ujar Zaskia Sungkar dalam video di program Alvin and Friends INews TV, seperti dikutip Okezone pada Jumat 3 Mei 2019.

Baca juga: Rosa Meldianti Akan Minta Maaf pada Dewi Perssik, Asalkan....

Lambat laun, Zaskia pun merasakan ada sesuatu yang kurang dalam dirinya. Dia pun kemudian mulai ingin menghadiri kajian-kajian bersama sang suami.

“The power of doa, itu yang aku rasakan. Akhirnya Irwan duluan sering datang ke masjid, terus datang kajian akhirnya pelan-pelan aku mau pas setelah pulang umrah tahun lalu. Aku merasa ada yang kurang, ya walaupun kewajiban ngerjain,” tambahnya.

Sebuah doa saat umrah pun dipanjatkan oleh putri sulung mantan pasangan Fanny Bauty dan Mark Sungkar ini. Wanita yang juga berprofesi sebagai desainer ini pun menyadari bahwa kemauannya mendatangi kajian lantaran doa yang ia panjatkan di Tanah Suci.

Baca juga: Tampil Seksi di Pesta Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Malah Bikin Netizen Kasihan

“Waktu umrah 2017 lalu, benar-benar fokus berdoa ‘ya Allah, tolong tambah imanku, aku ingin semakin mengenalmu’. Masya Allah, pas malamnya sampai pagi, aku ketakutan akan mati, aku takut dan mulai untuk dengar kajian di YouTube, sampai akhirnya datang ke kajian,” kisahnya.

Setelah mengikuti kajian, Zaskia pun merasakan apa yang belum pernah dia alami selama hidupnya. Wanita yang dinikahi Irwansyah pada 2011 lalu ini merasakan ketenangan yang sangat berarti.

“Jadi di otak aku itu dulu kalau ikut kajian terlalu ribet gitu, telalu beban gimana. Ya maksudnya biasa-biasa saja yang penting kita melaksanakan kewajibannya aja, menurut aku gitu. Ternyata pas aku datang, seindah ini ya, kita dikasih ketenangan yang luar biasa,” pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Potret Cantik Gaya Hijab ala Zaskia Sungkar

Foto Zaskia ketika berlibur di Danau Tahoe, Amerika Serikat. (Foto: Instagram zaskiasungkar15)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini