nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggemar Star Wars Berduka atas Meninggalnya Pemeran Chewbacca

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 11:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 03 33 2050979 penggemar-star-wars-berduka-atas-meninggalnya-pemeran-chewbacca-kJKqvnPA6o.jpg Chewbacca (Foto: Starwars.com)

LOS ANGELES – Para penggemar Star Wars turut berduka dengan berita kepergian Peter Mayhew, pemeran Chewbacca. Kabar tentang kematian Peter sudah dikonfirmasi oleh pihak keluarga dengan alasan terkena serangan jantung.

Baca Juga: Muzdalifah Unggah Foto Keluarga, Ekspresi Anak Nassar Jadi Sorotan

Peter Mayhew telah memerankan sosok Wookie besar dan berbulu tersebut selama lima kali dalam Star Wars. Ia tampil dalam trilogy pertama Star Wars, Episode 3 prekuelnya, dan terakhir tampil di Star Wars: The Force Awakens. Tak heran jika kepergiannya meninggalkan kesedihan bagi para penggemar dan pemain Star Wars.

Peter Mayhew meninggal dunia pada tanggal 30 April 2019 di samping keluarganya di kediamannya di North Texas, Amerika. Peter pergi meninggalkan istri dan tiga orang anak.

Star Wars

George Lucas, selaku pencetus Star Wars, turut berduka dengan kepergian salah satu aktornya itu. George mengatakan bahwa Peter adalah seorang manusia yang luar biasa di matanya.

“Peter adalah manusia yang luar biasa. Dia adalah manusia yang paling sifatnya mirip seperti Wookie, berhati besar, serta bersikap lemah lembut… dan aku belajar untuk selalu memenangkannya. Dia juga adalah seorang teman yang baik dan aku sangat bersedih atas kepergiannya,” kata George Lucas.

Sementara itu Harrison Ford, pemeran Han Solo, tak bisa menutupi kesedihan karena ditinggal oleh sahabat terdekatnya. Baginya, Chewbacca adalah salah satu sosok penting dari kesuksesan saga Star Wars selama ini.

Baca Juga: Sutradara Dedikasikan Star Wars: The Last Jedi untuk Carrie Fisher

“Chewbacca adalah bagian penting dari kesuksesan film yang kami buat bersama. Dia tahu betapa pentingnya penggemar untuk melanjutkan kesuksesan dari waralaba ini dan dia mengabdi pada mereka. Aku dan jutaan orang lain tidak akan pernah melupakan Peter dan apa yang telah ia berikan kepada kami semua. Dukaku bersama istri kesayangannya, Angie, dan anak-anaknya. Istirahatlah dengan tenang, sahabatku,” tulis Harrison Ford.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini