nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Avengers: Endgame, Bioskop di Indonesia Buka Lebih Awal dan Lama

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 23 206 2047037 demi-avengers-endgame-bioskop-di-indonesia-tayang-lebih-awal-dan-lama-PeEo9PUeId.jpg Avengers: Endgame (Foto: Marvel Studios)

JAKARTA - Kurang dari sehari, Avengers: Endgame akan tayang di Indonesia. Film pamungkas petualangan superhero Marvel Cinematic Universe dalam menyelamatkan dunia dari Thanos itu akan tayang di Indonesia mulai Rabu, 24 April 2019.

Baca Juga: Avengers: Endgame Bocor, Sutradara Minta Penggemar Tutup Mulut

Meski baru tayang besok, tapi tiket Avengers: Endgame sudah dijual secara pre-sale sejak minggu lalu. Sejumlah tiket pre-sale di beberapa bioskop juga tercatat telah sold out.

Untuk mengakomodasi besarnya antusiasme masyarakat Indonesia dalam menonton aksi terakhir Iron Man cs melawan Thanos, jaringan-jaringan bioskop di Tanah Air pun memutuskan untuk mengatur ulang jam buka mereka.

Avengers: Endgame

Demi Avengers: Endgame, untuk pertama kalinya CGV Cinemas memutar film pada jam 6 pagi. Di CVG Grand Indonesia, Avengers: Endgame tayang paling pagi pukul 06.30 WIB.

Keputusan untuk menyediakan jam tayang lebih awal dari biasanya didasarkan pada besarnya animo penonton untuk menyaksikan Avengers: Endgame.

Avengers: Endgame

"Ini adalah kali pertama kami mengantisipasi animo penonton sehingga melakukan penambahan jam tayang. Tidak hanya dalam versi reguler, namun juga hadir di Starium, SphereX, Satin, Velvet, Gold Clas, dan format 4DX yang hanya tersedia di CGV," ungkap Head of Brand Marketing CGV Cinemas, Andira Pramanta kepada Okezone, Rabu (23/4/2019).

Menurut Andira, ada peningkatan jumlah layar dan showtime untuk Endgame kali ini dibanding saat pemutaran Avengers: Infinity War tahun lalu.

"Ditambah lagi dengan adanya penambahan jam operasional, sehingga otomatis menambah jumlah layar dan showtime yang tersedia untuk Avengers: Endgame. Untuk jumlahnya, dibandingkan tahun lalu, ada penambahan sebesar 16,5 persen khusus untuk Avengers: Endgame," jelas Andira.

Jam buka lebih awal juga dilakukan oleh Cinemaxx. Bahkan Cinemaxx memutuskan untuk buka selama 24 jam pada tanggal 24 hingga 25 April 2019 di 13 lokasi terpilih. Paling pagi, Cinemaxx di beberapa tempat ini akan menayangkan Endgame mulai pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Ditanya Soal Benjolan di Bagian Leher, Lucinta Luna: Itu Bisul

"Cinemaxx akan menjadi bioskop pertama yang memutarkan film Avengers: Endgame di Indonesia," demikian rilis yang diterima Okezone.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini