nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Postingan Diduga Hina Prabowo, Andre Taulany Klaim Akun Istrinya Diretas

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 16:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 33 2046549 soal-postingan-hina-prabowo-andre-taulany-klaim-akun-istrinya-diretas-j3rx59VtjG.jpg Andre Taulany dan istri (Foto: Instagram/@erintaulany)

JAKARTA - Polda Metro Jaya memberikan keterangan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Erin Taulany terhadap calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Andre Taulany selaku suami Erin mengklaim bahwa akun tersebut diretas atau di-hack sebelum postingan itu beredar.

Baca Juga: Istri Dianggap Hina Prabowo, Andre Taulany 'Disemprot' Umi Pipik

"Dari informasi yang kami terima, sesuai keterangan saudara Andre Taulany, kedatangannya untuk koordinasi dan mau laporan karena akun (Erin) sebelum tanggal 19 April di-hack orang," ujar Argo, Senin (22/4/2019).

Andre Taulany dan Istri

Keterangan tersebut didapat Argo lewat penjelasan Andre Taulany langsung. Sebab pada hari ini, Andre dan Erin datang menemui penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Intinya, dia datang hanya untuk koordinasi terkait akun istrinya yang di-hack. Dan itu berdasarkan pengakuannya," tutur Argo lagi.

Saat ini, Andre Taulany dan sang istri kabarnya masih bertemu penyidik untuk melakukan klarifikasi. Namun terkait dugaan peretasan akun, Argo mengatakan bahwa Erin Taulany tidak dapat mengakses akun Instagram-nya sejak Sabtu, 20 April 2019 sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Buat Video Klarifikasi, YouTube Andre Taulany 'Diserbu' Netizen

Momen itu terjadi tepat setelah muncul berita postingan dalam IG Stories berupa gambar-gambar terkait calon presiden nomor urut 02 dengan kata-kata pencemaran. Menurut pengakuan Erin Taulany kepada penyidik, dia merasa tidak membuat dan memposting hal tersebut.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini