Suami Sebut Ayudia Bing Slamet Kartini Masa Kini

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 21 33 2046098 suami-sebut-ayudia-bing-slamet-kartini-masa-kini-3adCCXvV5f.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Tepat di hari Minggu, 21 April 2019 ini masyarakat Indonesia merayakan hari Kartini, untuk mengenang segala jasa sang pahlawan atas jasanya memperjuangkan emansipasi perempuan.

Salah satu warga Indonesia yang juga memperingati hari Kartini adalah pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto 'Percussion'. Menurut Ayu, penting baginya sebagai perempuan Indonesia untuk menghargai jasa sang pahlawan.

"Hari Kartini itu spesial ya apalagi buat perempuan. Aku berharap para wanita selalu di mengerti dan semangat untuk apa yang mereka perjuangkan," ujar Ayu saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Ungkap Bakat Sekala di Bidang Musik

Ayudia Bing Slamet

Bicara mengenai perjuangan Kartini di masa lalu, Ditto juga menganggap jika apa yang dilakukan oleh sang istri juga serupa dengan apa yang telah dilakukan oleh Kartini. Misalnya saja dengan menyeimbangkan antara tugas sebagai ibu rumah tangga dan pekerjaannya di dunia seni.

"Ayu selalu berjuang dengan apa yang dia pilih. Idealisme yang enggak ngikutin arus, dia juga tahu apa yang dia mau dan dilakukan," ujar Ditto.

Ditto menambahkan, "Apalagi buat musik, bukunya dan mengurus anak sekaligus. Itu luar biasa buat aku."

Baca juga: Istri Dituding Hina Prabowo, Andre Taulany Tulis Permintaan Maaf

Ayudia Bing Slamet

Mendengar pujian dari sang suami, Ayu tak bisa berkata apa-apa dan hanya bisa memanggil nama suaminya. "Ah Ditto!"

Bukan hanya bicara soal memaknai perjuangan sang pahlawan, euforia akan keseruan hari Kartini juga akan dilakukan oleh pasangan yang dikaruniai satu anak, Dia Sekala Bumi.

"Kita mau menghias sepeda terus muter di sekitar komplek, Sekala suka banget. Soalnya kan Sekala belum sekolah, jadi enggak bisa ikut parade. Jadi main di rumah aja," pungkas Ayu.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini