nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruri 'Revblik' Ajak Millenials Sadar Safety Riding

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 00:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 33 2043954 ruri-revblik-ajak-millenials-sadar-safety-riding-2ejBn0Bhk5.jpg Rury Repvblik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas membuat vokalis band, Ruri Herdian 'Revblik' berinisiasi untuk terlibat dalam acara Road Safety For Bikers, Minggu 14 April 2019.

Bagi Ruri 'Revblik' menjaga keselamatan diri sendiri menjadi hal utama sebelum seseorang menyelamatkan orang lain, khususnya dalam berkendaraan. Salah satu hal yang penting untuk menjaga diri adalah safety riding.

"Saya sudah menjalani safety riding sejak 17 tahun di mana saat itu saya telah memperoleh Surat Izin Mengemudi," kata Ruri.

Baca Juga: Hadirkan Single Solo, Ruri Pastikan Tak Akan Ganggu Jadwal Repvblik

Safety riding yang dimaksud oleh Ruri sendiri adalah mematuhi peraturan lalu lintas. Dalam hal ini ia mencontohkan kebut-kebutan di jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan.

"Saya enggak suka ngebut, soalnya tahu resiko di jalan. Apalagi ada keluarga yang menunggu. Tapi kan sayangnya enggak semua sadar hal ini. Masih ada aja belum sadar berkendara dengan baik seperti tak pakai helm, masih suka kebut-kebutan asal, dan lainnya," imbuh Ruri.

Untuk dalam acara Road Safety For Bikers yang juga dihadiri oleh komunitas motor seperti Harley Owner Group, Harley Davidson Anak Elang, Motor Besar Club Indonesia (MBCI), The Litas Jakarta, Flying Piston Garage, komunitas vespa dan lainnya menghimbau masyarakat untuk saat ini sadar melakukan safety riding.

"Tentu kita sangat peduli karena kecelakaan ini menjadi ancaman khususnya milenial sebagai masa depan Indonesia. Mengingatkan mereka soal contoh kecil, misalnya saja saat di lampu merah. Kita harus mampu bisa menunggu dan tertib, jangan main asal terobos dan jalan saja," ujar Diaz Hendropriyono, Founder #DengarYangMuda yang juga Staf Khusus Presiden .

Selain contoh kecil tersebut, pihak kepolisian lalu lintas juga menekankan pentingnya tiga hal dalam berkendaraan di jalan.

 

"Setiap berkendara, kita mesti ingat prinsip 3 Siap. Pertama, memiliki surat (kendaraan) yang lengkap. Kedua, pastikan kendaraan layak jalan. Ketiga, siap mematuhi peraturan lalu lintas. Jangan melawan arus, merampas hak pejalan kaki, dan melakukan tindak melawan hukum lainnya,” tutup Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Halim Pagarra, Direktur Regident Korlantas Polri.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Repvblik Ramaikan Mahakarya RCTI 25

Grup band Repvblik meramaikan konser Mahakarya RCTI 25 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/8/2014) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini