nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Dipenjara Lagi, Rhoma Irama: Tak Ada Keadilan!

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 12:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 33 2043671 ridho-dipenjara-lagi-rhoma-irama-tak-ada-keadilan-MUsBnJWEHj.jpg Ridho Rhoma (Foto: Okezone)

JAKARTA - Keputusan Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus narkoba Ridho Rhoma masih mendapat sorotan tajam. Khususnya bagi ayah Ridho, Rhoma Irama yang menganggap putranya tidak mendapat keadilan dari putusan tersebut.

"Tidak ada (keadilan). Masyarakat bisa melihat. Apa motifnya?," kata Rhoma di kediamannya di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca Juga: 

Mual dan Mengaku Datang Bulan, Lucinta Luna Dihujat Netizen

Pamer Bahu, Rosa Meldianti Kena Cibiran Netizen

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Meski sangat keberatan dengan putusan kasasi Mahkamah Agung, tidak ada yang bisa dilakukan Rhoma Irama. Sebagai masyarakat biasa, Rhoma merasa hanya bisa pasrah menerima keputusan tersebut.

"Kita sebagai masyarakat jelata tidak bisa melakukan apa-apa," tuturnya.

Layaknya pihak yang berperkara di pengadilan, satu-satunya cara yang bisa ditempuh Ridho Rhoma hanya dengan melakukan upaya hukum. Lewat upaya Peninjauan Kembali (PK), Rhoma Irama berharap Ridho kelak bisa mendapat keadilan yang diharapkan.

"Kami akan ajukan PK. Selebihnya kita ajukan ke pengadilan," tutup Rhoma Irama.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Agung dalam putusan kasasi menambah hukuman Ridho Rhoma terkait kasus narkoba yang menjeratnya pada 2017 menjadi 1 tahun 6 bulan. Hakim Agung mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan meminta Ridho kembali ke penjara untuk menyelesaikan masa tahanannya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini