Duka Barack Obama untuk Rapper Nipsey Hussle

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 12 33 2042586 duka-barack-obama-untuk-rapper-nipsey-hussle-rHtbXpHSHR.jpg Mendiang Nipsey Hussle. (Foto: YouTube)

LOS ANGELES - Sederet selebriti dan public figure menghadiri upacara mengenang rapper Nipsey Hussle, yang tewas tertembak pada 31 Maret 2019. Acara yang dihadiri penyanyi Stevie Wonder, Snoop Dogg, Beyonce, Jay Z, dan Usher itu digelar di Staples Center, Los Angeles, pada 11 April 2019.

Dalam upacara tersebut, Barack Obama mengenang rapper nominator Grammy itu lewat sebuah surat. Obama memuji sosok Hussle yang dia nilai mampu mengatasi kondisi kurang menguntungkan di sekitarnya.

Baca juga: Kronologi Penembakan Rapper Nipsey Hussle hingga Tewas

“Dia tumbuh di Crenshaw (sebuah distrik di Los Angeles), kawasan yang dikelilingi para geng, peluru, dan keputusasaan,” ujar Presiden ke-44 Amerika Serikat itu dalam suratnya yang dibacakan oleh Karen Civil.

Obama mengungkapkan, mempelajari transformasi dan karya Hussle untuk masyarakat, setelah mendengarkan musiknya lewat dua putrinya, Sasha dan Malia. Rapper 33 tahun itu memang dikenal giat memberdayakan komunitas tempat dia tinggal.

Nipsey Hussle mengoperasikan toko Marathon Clothing dan membuka ruang kerja yang diperuntukkan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan engineering di Crenshaw. “Apa yang dilakukan Hussle adalah contoh bagi anak muda lainnya,” kata Obama.

Upacara tersebut, dilanjutkan dengan para DJ memainkan beberapa lagu dari album ‘Hussle & Motivate’ milik Hussle. Lauren London, kekasih Hussle kemudian menyampaikan kalimat singkatnya di depan para pelayat. “Aku tak pernah merasakan sesakit ini sebelumnya.”

Baca juga: Anggia Chan Siap Laporkan Vicky Prasetyo ke Polisi, Jika...

Rapper Nipsey Hussle terlahir dengan nama asli Ermias Joseph Asghedom. Dia tewas tertembak di depan toko pakaian miliknya, pada 31 Maret 2019. Selang beberapa hari kemudian, polisi menangkap Eric R. Holder Jr yang diduga sebagai pelaku penembakan Hussle.

Namun pria 29 tahun itu mengklaim diri tak bersalah atas penembakan tersebut. Selamat jalan Nipsey Hussle.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini