nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pemilu 2019, Siapa Presiden Pilihan Anji?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 19:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 33 2042227 jelang-pemilu-2019-siapa-presiden-pilihan-anji-idyT1bYCJd.jpg Anji. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Pada 17 April 2019, masyarakat Indonesia akan menentukan siapa yang akan memimpin selama 5 tahun ke depan.

Lewat video berdurasi 4 menit 57 detik, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, mengutarakan pendapatnya tentang Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang berlaga untuk merebut kursi RI 1. Blakblakan, pelantun Dia itu mengaku pendukung Prabowo Subianto pada Pemilu 2014.

Baca juga: Alasan Shin Se Kyung Menjadi YouTuber

“Saya pilih karena beliau tegas dan tidak pencitraan. Itu imej yang melekat padanya selama bertahun-tahun. Saat itu, saya menilai negeri ini memerlukan pemimpin yang tegas,” ujarnya membuka video tersebut.

Ketika Jokowi memenangkan Pemilu 2014, Anji sebagai pendukung Prabowo tetap merasa menang. “(Saya) menang karena berhasil membuat jari ini tidak menghasut follower di media sosial untuk memilih capres yang sama seperti pilihan saya,” kata Anji menambahkan.

Lalu bagaimana dengan Pemilu 2019? Sebelum menguak pilihannya, Anji berkisah tentang pengalamannya menyambangi lebih dari 300 desa di seluruh Indonesia sepanjang periode 2014-2019.

Kepada warga setempat, Anji kemudian menggali informasi seputar perkembangan desa mereka. “Saya sering bertanya secara personal, bagaimana keadaan desa di era Pemerintahan Jokowi? Sekitar 95 persen warga menjawab bagus sekali.”

Jokowi dinilai warga menelurkan program yang mendukung tumbuh kembang desa dan membuat masyarakat lebih diperhatikan. “Desa adalah kenyataan, sementara kota adalah pertumbuhan. Apa yang terjadi di desa menggambarkan wajah sebuah negara. Itu menurut saya,” ungkapnya. 

Dari sinilah, pandangan Anji tentang sosok Jokowi berubah. Imej merakyat yang ditonjolkan Jokowi saat kampanye, rupanya memang merupakan karakter dari kakek Jan Ethes dan Sedah Mirah tersebut. Mengenai ketegasan yang dicari Anji selama ini lambat laun ditunjukkan oleh Jokowi.

Baca juga: Jadi Youtubers, Anji Punya 2 Trik Hadapi Haters

“Saya melihat, ada harapan Indonesia akan tumbuh menjadi negara dengan banyak pemimpin muda dengan visi dan misi hebat. (Karena itu) di Pilpres 2019 saya merasa perlu memberi kesempatan kepada Pak Jokowi untuk melanjutkan apa yang sudah dimulainya. Saya Anji Manji, dan saya bersama Jokowi.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Pundak Mulus dari Aktris & Presenter Cantik Gracia Indri

Gracia dengan busana berwarna putih yang memperlihatkan pundak mulusnya. (Foto: Instagram @graciaz14)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini