nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Shin Se Kyung Menjadi YouTuber

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 19:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 33 2042204 alasan-shin-se-kyung-menjadi-youtuber-PB3Pcm18K5.jpg Shin Se Kyung. (Foto: GRAZIA)

SEOUL - Aktris Shin Se Kyung memutuskan membuka channel YouTube berlabel sjkuksee, pada 24 September 2018. Sejak dibuka, channel tersebut telah memiliki total 604.198 subscriber dengan total 10 video.

Dalam wawancaranya dengan GRAZIA, aktris 28 tahun itu kemudian mengungkapkan alasannya membuka akun YouTube. “Sebenarnya ada banyak alasan kenapa aku melakukan ini,” kata Shin Se Kyung kepada majalah itu seperti dikutip dari Soompi, pada Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Trailer The Silence Hadirkan Horor Mencekam

Aktris The Bride of Habaek itu mengaku sangat suka memasak dan ingin membagikan kecintaannya tersebut kepada penggemarnya. “Aku rasa, tak ada salahnya memperlihatkan kehidupan keseharianku kepada fans,” ujarnya.

Dari YouTube, Shin Se Kyung melihat bahwa semua konten kreatif adalah karya yang spesial. Dia menilai, musik yang mengisi sebuah video, huruf yang digunakan, hingga semua elemen yang terdapat dalam video tersebut merupakan karya berharga dari seseorang.

“Karena itulah aku memastikan untuk mendapatkan izin dan membayar setiap hal yang kugunakan dalam kontenku. Karena ini adalah pengalaman perdanaku, rasanya sangat menarik dan aku belajar banyak hal penting dari YouTube,” ungkapnya menambahkan.

Shin Se Kyung menjalani profesi sebagai YouTuber

Kedetailan Shin Se Kyung dalam memproduksi setiap kontennya mendapatkan apresiasi dari netizen. Video perdana yang diunggahnya pada 16 Oktober 2018 bahkan sempat viral di Korea Selatan dan ditonton lebih dari 2 juta kali dengan 5.921 komentar.

Menjadi YouTuber tak lantas membuat Shin Se Kyung meninggalkan profesinya sebagai seorang aktris. Saat ini, dia disibukkan dengan penggarapan drama terbarunya bersama Cha Eun Woo, Rookie Historian Goo Hae Ryung.

Baca juga: Aktor Waikiki Son Seung Won Divonis 18 Bulan Penjara atas Kasus DUI

Drama ini akan mengusung genre fiksi-sejarah berlatar abad ke-19. Kisahnya menuturkan kehidupan seorang sejarawan wanita yang berusaha mengubah gender, status sosial, dan nilai dalam masyarakat.

MBC akan menayangkan Rookie Historian Goo Hae Ryung pada Juli 2019, setiap Rabu dan Kamis.* (SIS)

(kem)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Pundak Mulus dari Aktris & Presenter Cantik Gracia Indri

Gracia dengan busana berwarna putih yang memperlihatkan pundak mulusnya. (Foto: Instagram @graciaz14)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini