nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Venna Melinda Ketagihan Jadi Anggota DPR

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 33 2039715 alasan-venna-melinda-ketagihan-jadi-anggota-dpr-5WZV36hbIV.jpg Venna Melinda. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Aktris Venna Melinda kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR periode 2019-2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 6, meliputi Kediri, Blitar, dan Tulunggagung. Ini akan menjadi pencalonan ketiganya di dapil yang sama.

Hampir sedekade menjadi politisi, peran Venna Melinda sebagai selebriti mulai terkikis. Dia pun mengaku, tak mempermasalahkan apabila publik lebih mengenalnya sebagai politisi ketimbang artis. Menjadi wakil rakyat diakui Venna, memberikannya kepuasan tersendiri.

Baca juga: Raditya Dika Ungkap Kegelisahan Jadi Jomblo dalam Single Part 2

“Dulu, fokus saya wara-wiri di TV dan pamer tas-tas bermerek dengan harga mahal. Tapi sekarang, saya hanya ingin hidup bahagia untuk diri sendiri dan orang lain,” kata Venna Melinda kepada Okezone, pada Sabtu (6/4/2019).

Menjadi wakil rakyat, diakui ibu Verrell Bramasta ini, memberikannya keleluasaan untuk membantu lebih banyak orang. Dia tak sekadar mendengarkan aspirasi warga, namun juga mengawasi program pengembangan infrastruktur dan melakukan sosialisasi program pemerintah untuk para siswa.

“Perubahan itu akan selalu terjadi, termasuk pendidikan. Saya berharap kalau nanti kembali terpilih bisa melanjutkan perjuangan yang telah dimulai. Tapi kalau tidak (terpilih), berarti akan ada orang lain yang lebih layak untuk melanjutkannya,” imbuh Venna.

 

Perjuangan Venna Melinda untuk kembali duduk di kursi parlemen didukung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), setelah sebelumnya dia berada di bawah naungan Partai Demokrat. Ibu dua anak itu mengaku, memiliki alasan khusus memilih Nasdem.

Selain karena Nasdem mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, partai itu juga tak menyaratkan mahar politik. “Terus terang, saya kagum dengan sosok Jokowi. Banyak perubahan yang terjadi setelah kepemimpinan beliau. Contoh kecil, sejak tol beroperasi hanya butuh 2 jam perjalanan dari Surabaya menuju Kediri, yang sebelumnya 4 jam,” jelas Venna.

Dengan tidak adanya mahar politik, Venna menjamin biaya kampanyenya lebih sedikit dibandingkan partai yang masih melakukan hal tersebut. Apalagi, mantan istri Ifan Fadilla ini juga menggunakan cara sederhana untuk menyosialisasikan program-programnya kepada masyarakat.

Baca juga: Transformasi Tatjana Saphira Jadi Penyanyi Dangdut dalam Hit & Run

“Tahun 2009, biaya kampanye Rp250 juta, periode berikutnya Rp500 juta. Nah, dengan nilai dolar yang semakin kuat dan semua hal mahal, tentu biaya kampanye juga akan lebih besar,” katanya.

Venna Melinda menambahkan, “Tapi karena saya enggak pakai tim sukses dan melakukan sosialisasi sendiri jadinya biaya kampanye bisa diminimalis. Caranya bagaimana? Ajak masyarakat senam, terus ngobrol sama mereka. Paling biaya yang dikeluarkan hanya untuk ongkos, kaus, dan konsumsi.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Kerap Berbusana Hitam dan Ketat, Intip Potret Gaya Fashion Meldi

Penampilan Meldi dengan atasan hitam menerawang (kiri) dan dengan kaos hitam. (Foto: Instagram @rosameldianti_)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini