nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Namanya Dicatut untuk Kampanye, Chacha Frederica Merasa Dijebak

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 12:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 04 33 2038935 namanya-dicatut-untuk-kampanye-chacha-frederica-merasa-dijebak-v0c5LtIuZd.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTAChacha Frederica mengungkapkan dirinya merasa ‘terjebak’ saat menerima job dalam acara Isra Mi’raj yang digelar pada Rabu 3 April 2019 di Cileungsi, Bogor. Pasalnya baru diketahui jika panitia menyisipkan unsur politik di dalamnya.

Awalnya Chacha Frederica dipercaya bersama Andre Taulany untuk menjadi MC di acara Isra Mi’raj bersama Sandiaga Uno. Jelang acara, sebuah poster kemudian tersebar dengan menampilkan wajah Chacha beserta tulisan salah satu nomor calon Presiden. Padahal di perjanjian awal, acara tersebut hanyalah seputar keagamaan.

“Mohon maaf lahir batin, saya merasa dijebak. Karena tiba-tiba ada broadcast foto ini yang berisi muatan politik. Hingga akhirnya saya menyatakan untuk membatalkan menjadi MC,” tulis Chacha seperti dikutip Okezone, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Bosan Jalani LDR, Chacha Frederica Berniat Pindah Ke Semarang

Chacha Frederica cukup menyayangkan jika acara keislaman harus dikaitkan dengan politik yang kini tengah memanas jelang Pemilu. Terlebih panitia acara pun tidak mengonfirmasi mengenai keterikatan acara tersebut dengan kampanye yang tengah dilakukan oleh salah satu pasangan.

“Peringatan Isra Mi’raj adalah kegiatan positif yang dapat mengingatkan ukhuwah sebagai umat muslim. Sangat disayangkan jika tidak ada keterbukaan di antara panitia terhadap bentuk acara kepada saya,” jelas Chaca.

Baca juga: Setelah Dada Diremas, Cupi Cupita Alami Insiden Baju Melorot di Atas Panggung

Setelah mengunggah soal penjelasannya yang mundur dari pekerjaan MC di acara Isra Mi’raj, salah satu netizen kemudian berkomentar jika memang dari awal bukan Chacha Frederica yang didapuk sebagai pembawa acara, melainkan Hesti Purwadinata.

Berhijab, Chacha Frederica Makin Terlihat Cantik

“MC yang benar itu Andre Taulany dan Hesti Purwadinata, bisa jadi bukan dari panitia langsung itu posternya. Karena undangannya sudah lama tersebar,” tulis akun Enysuherlan.

Chacha Frederica yang tidak terima dengan tuduhan ini langsung mengonfirmasi perihal kebenarannya dengan Hesti Purwadinata. Saat keduanya bertemu, Hesti menjelaskan jika ia memang benar mengisi acara tersebut. Namun undangan itu mendadak dan tidak direncanakan sebelumnya.

“Kak Hesti baru dikonfirmasi kemarin, sementara saya mengundurkan diri 2 hari lalu. Karena tidak ada transparan soal konten acara. Semoga ini bisa menjawab rasa penasaran kalian,” pungkas Chacha Frederica.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Berhijab, Chacha Frederica Makin Terlihat Cantik

Artis Chacha Frederica tersenyum saat konferensi pers Luna Habit Fashion Show di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu 20 Mei 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini