nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata, Rossa Pernah Nyanyikan 3 Lagu ini dengan Salah Lirik

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 01 April 2019 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 33 2037841 ternyata-rossa-pernah-nyanyikan-3-lagu-ini-dengan-salah-lirik-sf1SiW3fLm.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Berkiprah selama lebih dari 30 tahun di dunia musik Tanah Air, penyanyi Rossa tak luput dari sebuah kesalahan di atas panggung.

Dalam beberapa momen, Rossa pernah mengakui jika dirinya salah lirik dalam menyanyikan sebuah lagu. Namun dengan profesionalnya kesalahan itu tidak langsung ditunjukkan oleh penyanyi 40 tahun itu.

Lantas lagu apa saja yang pernah dinyanyikan Rossa namun dengan kesalahan lirik? Berikut ulasannya

1. Melly Goeslaw – Mak Comblang


Rossa menjadi salah satu pengisi acara dalam konser Andi Rianto `A Tribute to Composers` yang di gelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 9 Agustus 2015. Malam itu, Rossa menyanyikan salah satu lagu hits milik Melly Goeslaw berjudul Mak Comblang.

Namun karena liriknya yang cukup padat dengan tempo up beat, Rossa sedikit mengalami kesulitan dalam melafalkan lirik tersebut. Pelantun Tegar ini pun kemudian menyadari hal itu namun sebagai penyanyi yang profesional, Rossa pun tak menjukkan rasa panik di atas panggung.

Baca juga: Rossa Salah Lirik Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Begini Reaksi Netizen

"Salah satu kata, jadi belibet semua. Baru kali ini saya konser lupa liriknya nih. Tapi jadi penyanyi kalau lupa gitu harus banyak ngelesnya, biar enggak kelihatan" kata Rossa usai bernyanyi.

Rossa pun kemudian berniat untuk meminta maaf kepada sang pencipta lagu, Melly Goeslaw karena telah melakukan kesalahan pada lagu tersebut.

"Aku nggak tahu harus menyalahkan diri saya atau gimana. Yang pasti saya harus telepon Teh Melly untuk minta maaf. Padahal lagunya lucu," ucap penyanyi asal Sumedang tersebut.

2. Madonna - Materials Girl


Kejadian salah mengucapkan lirik juga pernah dilakukan oleh Rossa di panggung X Factor. Saat itu, Rossa yang merupakan mentor Fatin Shidqia melakukan kesalahan di lirik awal. Meski sedikit yang menyadari hal itu, tapi Rossa akhirnya mengakui kesalahannya.

"Pada sadar enggak kalau tadi saya sempat salah lirik, tetapi show must go on" ujar Rossa usai menyanyikan lagu milik Madonna berjudul Materials Girl, 10 Mei 2013.

Rossa menjelaskan jika tegang menjadi salah satu penyebab ia merasa gugup sehingga melakukan kesalahan pada lirik awal. "Tegangannya berapa ratus volt gitu, takut kalau ada fals dikit, kata Rossa.

3. Indonesia Raya

Jadi Juri Indonesian Idol Junior 2018, Rossa Terkejut Lihat Bibit-Bibit Baru Penyanyi Cilik

Ketegangan dirasakan oleh Rossa saat tampil dalam acara debat Pemilihan Presiden, 30 Maret 2019. Kala itu Rossa yang mendapat kepercayaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya mengganti salah satu kata dalam bait lagu tersebut. Di mana lirik yang seharusnya 'jadi pandu ibuku' menjadi ‘bagi pandu ibuku.

Baca juga: Hadir di Ulang Tahun Vidi Aldiano, Busana Bunga Citra Lestari Tuai Kritik

Menyadari kesalahan ini, Rossa pun menuliskan permohonan maafnya di media sosial. “Baru saja diberi kesempatan untuk menyanyi lagu Indonesia Raya. Tetapi sayang sekali, saking gugupnya saya sampai salah menyanyikan kata yang sebetulnya lagu Indonesia Raya hafal di luar kepala. Mohon maaf sebesar-besarnya,” tulis Rossa

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Aksi Panggung Rossa-Arsy Widianto-Brisia Jodie di DahSyatnya Awards 2019

Aksi panggung Rossa bersama Arsy Widianto dan Brisia Jodie pada ajang penghargaan DahSyatnya Awards 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini