nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossa Salah Lirik Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Begini Reaksi Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 01 April 2019 12:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 33 2037707 rossa-salah-lirik-nyanyikan-lagu-indonesia-raya-begini-reaksi-netizen-Sf0vwD9S5F.jpg Rossa (Foto: Okezone)

JAKARTARossa melakukan kesalahan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara Debat Pemilihan Presiden pada Sabtu, 30 Maret 2019 di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan.

Kesalahan Rossa dalam menyanyikan lirik Indonesia Raya adalah mengubah satu kata dalam bait seharusnya 'jadi pandu ibuku' menjadi ‘bagi pandu ibuku. Hal ini lantas menuai reaksi dari netizen yang mempertanyakan soal kesalahan yang dibuat oleh penyanyi 40 tahun itu.

Baca Juga:

Lagunya Dianggap Sindir Luna Maya, Ini Kata Bunga Citra Lestari

Asyik Joget di Klub Malam, Gaun Gisel Melorot

Jadi Juri Indonesian Idol Junior 2018, Rossa Terkejut Lihat Bibit-Bibit Baru Penyanyi Cilik

Ada yang kemudian membandingkan penampilan Rossa saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan aksinya saat membawakan lagu berbahasa Korea. “Padahal nyanyi lagu Korea aja hafal, lagu paling wajib bangsa Indonesia bisa salah lirik. Menyedihkan sekali emang,” tulis netizen.

Selain kritik yang ditujukkan kepada Rossa, adapula yang memaklumi kesalahan tersebut. Pasalnya pelantun Tegar itu dianggap gugup karena harus tampil dihadapan dua calon presiden Indonesia, Joko Widodo dan Prabowo.

“Enggak apa-apa teh, manusiawi untuk melakukan kesalahan. Tapi aku salut, pas salah lirik enggak langsung panik dan terus nyanyi sampai akhir,” sahut yang lain.

Menariknya adapula yang langsung mengibaratkan jika kesalahan itu dilakukan oleh Andika x Kangen Band. “Untung rossa yang salah lirik, coba kalo Andika kangen band, bisa dibilang "muke aje udah salah, apalagi lirik" #debat #capres,” tulis yang lain.

Setelah menerima kritik netizen soal penampilannya, melalui Twitter, Rossa menuliskan permintaan maafnya. Ia juga sekaligus menjelaskan bahwa rasa gugup memang membuatnya sulit untuk berkonsentrasi.

“Baru saja diberi kesempatan untuk menyanyi lagu Indonesia Raya. Tetapi sayang sekali, saking gugupnya saya sampai salah menyanyikan kata yang sebetulnya lagu Indonesia Raya hafal di luar kepala. Mohon maaf sebesar-besarnya,” tulis Rossa.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Jadi Juri Indonesian Idol Junior 2018, Rossa Terkejut Lihat Bibit-Bibit Baru Penyanyi Cilik

Pelantun "Ku Menunggu" ini tengah mencari cara menyampaikan kritikan terhadap peserta. Pasalnya, peserta masih sangat muda.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini