nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Ayah, Uut Permatasari: Saya Jadi Kayak Orang Pincang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 01 April 2019 09:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 33 2037595 ditinggal-ayah-uut-permatasari-saya-jadi-kayak-orang-pincang-6jKkhOmMgu.jpg Uut Permatasari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepergian ayahanda membuat pedangdut Uut Permatasari merasa sedih. Tak ada lagi sosok laki-laki yang bukan hanya bertindak sebagai ayah, tetapi juga menjadi tempat dimana dirinya bercerita dan berkeluh kesah.

Kepergian sang ayah, Eddy Herwanto membuat pemilik Goyang Ngecor ini limbung menjalani hidup. Pasalnya, cukup banyak nasihat yang didapatkanya tentang persoalan hidup hingga asmara dari sang ayah.

Baca Juga:

Lagunya Dianggap Sindir Luna Maya, Ini Kata Bunga Citra Lestari

Asyik Joget di Klub Malam, Gaun Gisel Melorot

"Saya jadi kayak orang pincang sebelah gitu. Soalnya saya kalau curhat sama papi saya. Saya enggak pernah curhat sama mami saya, karena mami tuh kalau diajak curhat, kasihan hatinya kagetan. Kalo papi saya sangat ini.. Bahkan saya menikah pun sama suami saya persetujuan 200 persen dari papi saya," kata Uut Permatasari.

"Makanya saya menikah sama suami saya. Sebelum nikahin saya, dia bilang 'Jangan cari suami yang kaya, yang punya jabatan, atau lihat pangkat, atau lihat wajahnya yang ganteng. Kamu cari yang bisa jadi imam, yang saleh, yang bisa bawa kamu dunia akhirat. Nanti itulah pemimpin kamu, nak'. Beliau berkata begitu," sambungnya.

Seringnya ia bercerita mengenai kehidupannya kepada sang ayah, membuat wanita 36 tahun ini mengingat sebuah pesan yang sempat dikatakan oleh ayahnya. Bukan hanya soal kehidupan rumah tangganya dengan suami, tetapi juga untuk selalu bersyukur atas apapun yang diberikan Allah padanya.

"Saya disuruh sabar. Saya pernah ada suatu ketika, curhat masalah suami. Papiku bilang, 'Jangan ya nak, papi doain yang doain langgeng sampai akhir hayat, suamimu orang baik, suamimu orang beriman'," paparnya.

"Dia mengajarkan orang enggak perlu tahu yang penting sudah bersyukur yang Allah berikan. Tidak untuk dipamerkan, tidak untuk disombongkan. Itu masih saya ingat sampai sekarang," tambahnya.

Sayangnya, ada satu hal yang belum sempat dipenuhi okeh Uut sampai akhirnya sang ayah menghembuskan napas terakhir pada Sabtu, 30 Maret 2019. Yakni saat ayahnya meminta untuk dibelikan sepatu bulu tangkis (badminton).

"Kemarin waktu saya ke sini, dia minta sepatu badminton kan. Biasanya enggak pernah minta. Aku bilang 'Iya pi, kita cari', kita cari di mal Surabaya," tukas Uut Permatasari.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Liburan si Cantik Atries Angel di Jepang

Atries Angel Saat mengenakan Jaket dan Shall Putih. (Foto: Instagram @atriesangel)

Berita Terkait

Uut Permatasari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini