nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossa Buka Suara soal Insiden Salah Lirik Lagu Indonesia Raya

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 01 April 2019 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 205 2037664 salah-lirik-lagu-indonesia-raya-rossa-minta-maaf-RuzdgWyyD0.jpg Rossa dan Afgan. (Foto: Instagram/@itsrossa910)

JAKARTARossa dipercaya untuk melantunkan lagu Indonesia Raya dalam Debat Pemilihan Presiden, pada 30 Maret 2019. Namun dalam penampilannya, pelantun Tegar itu mengalami sebuah insiden kecil di atas panggung.

Rossa diketahui salah menyanyikan lirik dalam lagu kebangsaan itu. Lirik yang seharusnya 'jadi pandu ibuku' menjadi ‘bagi pandu ibuku. Kesalahan kecil itu kemudian ramai diperbincangkan publik dunia maya lewat media sosial.

Baca juga: Gara-Gara Diet, Rossa Dirawat di Rumah Sakit Singapura

Ini Rossa salah lirik ya? Terdengar janggal sepertinya,” tulis seorang netizen. Sementara lainnya mengatakan, “Kok bisa Teh (Rossa) salah lirik?

Rossa yang kemudian mendapat cecaran publik terkait insiden itu, akhirnya buka suara. Lewat Twitter, dia mengaku, merasa gugup yang membuatnya sulit untuk berkonsentrasi.

Baru saja diberi kesempatan untuk menyanyi lagu Indonesia Raya. Tetapi sayang sekali, saking gugupnya saya sampai salah menyanyikan kata yang sebetulnya lagu Indonesia Raya hafal di luar kepala. Mohon maaf sebesar-besarnya,” tulis Rossa.

Netizen yang melihat permohonan maaf Rossa ini kemudian memberikan semangat kepada penyanyi 40 tahun itu. Tak sedikit netizen yang memaklumi kondisi Rossa. Apalagi, dia harus menyanyikan lagu itu di depan dua kandidat calon Presiden: Joko Widodo dan Prabowo.

Enggak apa-apa Teh. Manusiawi orang melakukan kesalahan. Tapi aku salut, pas salah lirik enggak langsung panik dan terus nyanyi sampai akhir,” tulis seorang netizen.

Baca juga: Intip Rumah Baru Inul Daratista yang Penuh dengan Nuansa Emas

Pujian lain juga datang dari netizen lain yang mengapresiasi penampilan pamungkas Rossa dalam event itu. Pasalnya, kolaborasi mantan istri Yoyo ‘Padi’ itu bersama tiga penyanyi muda lainnya, mampu mencairkan suasana debat yang sempat memanas.

Enggak apa-apa Mbak. (Soalnya penampilan) penutup menyanyikan lagu Kemesraan bikin suasana adem. Indahnya kemesraan walau ada perbedaan,” ujar netizen lainnya. 

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Aksi Panggung Rossa-Arsy Widianto-Brisia Jodie di DahSyatnya Awards 2019

Aksi panggung Rossa bersama Arsy Widianto dan Brisia Jodie pada ajang penghargaan DahSyatnya Awards 2019.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini