nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Diskusi Cinta Antara Iwan Fals dan Daramuda Project Lewat Konser Aku Cinta

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 19:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 31 205 2037414 serunya-diskusi-cinta-antara-iwan-fals-dan-daramuda-project-lewat-konser-aku-cinta-zgUu7fltEB.jpg Iwan Fals (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Superman Is Dead sukses membuka konser Aku Cinta dari Iwan Fals di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu 30 Maret 2019. Usai SID tampil, Iwan Fals langsung hadir dimuka panggung dengan gitarnya.

Iwan Fals langsung melantunkan Ya atau Tidak kemudian lagu Ikrar. Sontak penonton yang telah menunggu Iwan Fals terlihat bernyanyi bersama mengiringi suara khas miliknya.

Kemudian, Aku Suka Kamu dan Nona kembali dimanjakan Iwan Fals untuk para penggemarnya yang bernama OI (Orang Indonesia).

 

“Malam ini nona, nyonya berharga banget ya, tanpa nona nyonya rasanya tidak ada tema ini,” sapa Iwan Fals yang langsung melantunkan Nyanyian Jiwa.

Baca Juga: Superman Is Dead Buka Konser Aku Cinta Iwan Fals dengan Luka Indonesia

Usai menyanyikan lagu Nyanyian Jiwa, penyanyi 57 tahun ini tampak ditemani oleh tiga wanita cantik yakni Rara Sekar, Danilla dan Sandayati yang tergabung dalam Daramuda Project. Masih dengan formasi akustik, Iwan Fals serta Daramuda project menyanyikan lagu sembari duduk.

Salam Kenal menjadi lagu Daramuda Project bersama Iwan Fals. Dan Iwan Fals pun memperkenalkan masing-masing personel dari Daramuda Project. Rupanya, Iwan Fals kepincut dengan kepribadian Daramuda Project.

“Mereka orang yang sakti masa kini, terima kasih malam hari bisa hadir disini,” sapa Iwan Fals.

Sebelum bernyanyi bersama Iwan Fals terjadi diskusi kecil antara Iwan Fals dan Daramuda Project diatas panggung. Dimana Iwan Fals menanyakan soal arti cinta pada masing-masing personelnya.

“Menurut kalian arti cinta itu apa?,” tanya Iwan Fals.

Diawali dengan Danilla yang langsung menjawab, apabila cinta merupakan sesuatu kasih sayang antar sesama.

“Arti cinta menurutku karena sebagian dari kita memilik naluru binatang. Kita harus saling menyayangi,” jawab Danilla.

Sedangkan untuk Rara Sekar menyebut cinta adalah sesuatu yang tak memilih-milih sehingga dapat tercipta sikap saling menghargai dan mengakui adanya keberagaman. Dan untuk Sandrayati, cinta adalah suatu hal yang diungkapkan pada sang ibu serta kecintaannya pada bumi.

“Cinta sejati yang enggak milih-milih yang ilahiah. Intinya caranya bisa saling menghargai dan mengakui keberagaman,” tutur Rara Sekar.

“Aku cinta ibu-ku makanya aku cinta bumi kita,” timpal Sandrayati.

Selain itu, diketahui Daramuda Project berkolaborasi dengan Iwan Fals membawakan dua lagu lain yakni Dimata Air Tidak Ada Air Mata serta Seperti Matahari.

Tidak hanya berkolaborasi dengan Daramuda Project, Iwan Fals juga berkolaborasi dengan SID, Endah N Rhesa serta Jadon Ranti. Kolaborasi-kolaborasi antar musisi itu diakhiri dengan lagu Untukmu Indonesia yang dinyanyikan secara bersama-sama.

 

Sebagaimana diketahui, konser megah dengan tajuk Aku Cinta dari Iwan Fals merupakan konser kerjasama antara Iwan Fals dan sang anak, Cikal. Tak hanya menghadirkan Superman Is Dead, Konser ini juga akan menampilkan Endah N Rhesa, Jason Ranti dan Daramuda Project.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Paling Banyak Dicari di Google, Iwan Fals Gelar Konser Mini

Musisi Iwan Fals beryanyi dalam konser mini di Jakarta, Selasa (7/3/2017). Iwan Fals menempati urutan pertama musisi yang paling dicari di fitur pencarian Google Indonesia. Google kembali memperkenalkan inovasi fitur pencarian konten musik di Google App untuk perangkat mobile. Fitur ini pertama kali dikembangkan Google APP, agar masyarakat lebih mudah mencari detail tentang idola setiap orang dan pengetahuan apapun yang diinginkan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini