nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Steve Emmanuel Akhirnya Jawab Kabar Perpindahan Agama

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 19:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 28 33 2036325 steve-emmanuel-akhirnya-jawab-kabar-perpindahan-agama-cnLRou495u.jpg Steve Emmanuel. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA – Aktor Steve Emmanuel kembali menjalani sidang atas kasus kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada Kamis (28/3/2019). Saat persidangan berlangsung, Majelis Hakim kembali menyebut agama yang dipeluk Steve saat ini adalah Kristen.

Padahal, Steve Emmanuel diketahui sempat menganut agama Islam pada 2008. Kala itu, prosesi mualaf sang aktor disaksikan oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq. Dia juga diketahui sempat mengganti namanya menjadi Yusuf Iman.

Baca juga: Berpostur Atletis, Sebastian 'Bforce' Jajal Kompetisi Kebugaran Tubuh

Terkait kabar perpindahan agama itu, awak media pun berusaha mengonfirmasinya kepada bapak satu anak itu. Sayang, mantan kekasih aktris Andi Soraya itu enggan menanggapi hal itu terlalu dalam.

Dia enggan menjelaskan kapan dirinya kembali berpindah agama dan kenapa melakukan hal tersebut. Pertanyaan awak media hanya dijawab singkat dengan mengatakan, “(Agama) sesuai KTP saja.”

Persidangan Steve Emmanuel pada hari ini (28/3/2019), berlangsung dengan agenda pembacaan eksepsi. Sidang rencananya akan digelar kembali pekan depan dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap eksepsi tersebut.*

Baca juga: Penggerebekan Steve Emmanuel Sempat Diwarnai Insiden Penodongan Pistol

(SIS)

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini