Dibanding Lapor ke Polisi, Dera Siagian Lebih Pilih Blokir Akun Instagram Haters

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 10 33 2028077 dibanding-lapor-ke-polisi-dera-siagian-lebih-pilih-blokir-akun-instagram-haters-6NVpW7bRRe.jpg Dera Siagian (Foto: Instagram/@derasiagian)

JAKARTA - Penyanyi Dera Siagian turut merasakan pedasnya komentar nyinyir warganet di Instagram pribadinya. Menyikapi perkataan tak enak tersebut, Dera memilih jalan untuk memblokir akun-akun julid itu.

Baca Juga: 7 Tahun Solo Karier, Dera Siagian Tampil Duet dengan Yuniza Icha

Cara ini dilakukan Dera karena menurutnya komentar tersebut begitu mengganggu pemandangannya saat membuka Instagram. Komentar negatif pun dinilai dapat menodai respons baik yang sebelumnya telah dituliskan warganet lainnya.

"Karena apa ya, itu mengganggu mata saja, karena respons yang lain baik tapi ada satu komentar negatif, itu kayaknya mengganggu untuk dilihat, jadi aku pasti blokir akun itu," ujar Dera Siagian saat berkunjung ke redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dera Siagian

"(Akun yang diblokir), netizen yang kira-kira bisa masuk UU ITE sih. Jadi, daripada aku laporin kan kasihan, ya aku blok saja," tambah anggota dari Duo Dear ini.

Berbeda dari Dera, personel duo Dear lainnya yakni Yuniza Icha memilih cara lain. Dia justru berusaha mengabaikan netizen yang kerap melontarkan kalimat-kalimat bernada kebencian.

Lama Bersolo Karier, Dera Idol Kini Tergabung dalam Duo Dear

"Kalau aku enggak bisa di-distract sama negative people sih. Kayak bodo amat ini mereka mau ngomong apa. Jadi aku cuekin mereka tapi aku tunjukin juga kalau kita enggak seperti yang mereka bilang. Kita tunjukkin kalau kita berkreasi," sambung Yuniza Icha.

Baca Juga: Unggah Foto Pasca-menikah, Syahrini Bikin Netizen Kecewa

Dera Siagian dan Yuniza Icha kini tergabung dalam proyek duo bernama Dear. Merekapun telah merilis single perdana yang berjudul Desember Nanti.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini