nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Ridwan Kamil Resmikan Hari dan Taman Dilan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 02:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 03 206 2025302 alasan-ridwan-kamil-resmikan-hari-dan-taman-dilan-m2vi9G7tBA.jpg Dilan dan Milea (Foto: Film Dilan 1990)

JAKARTA - Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, menetapkan 24 Februari 2019 sebagai hari bersejarah bagi pecinta novel dan film karya Pidi Baiq. Ia mendeklarasikan bahwa 24 Februari 2019 sebagai Dilan Day, dan menggelar sebuah perayaan besar yang bertempat di Cihampelas Walk (Ciwalk), Bandung.

Pada 24 Februari kemarin, Kang Emil mengajak para komunitas untuk memadati jalanan di Kota Bandung dan ikut mengiringi Rombongan Bandung Tour on Bus (Bandros) yang ditumpangi para cast film Dilan.

Baca Juga:

Unggah Foto Nakal, Lucinta Luna Ditanya soal Rahim

Tampil Berhijab, Syahrini Banjir Support Netizen

Aksi Ridwan Kamil Naik Sepeda Usai Diperkenalkan pada Rapat Paripurna DPRD Jabar

Setelahnya, ia diketahui melakukan prosesi peresmian dengan meletakkan batu pertama di Taman Dilan, yang berlokasi di area GOR Saparua.

"Dilan corner ini adalah ruang publik kecil di Taman Saparua untuk dijadikan taman literasi. Taman literasi ini adalah semangat yang ingin kita hadirkan di mana seringkali film sukses karena datang dari novel," kata Ridwan Kamil.

Meet & Greet with Cast Film Dilan 1991 pada XPANDER Tons of Real Happiness Tangerang

Acara pun kembali dilanjutkan dengan membawa para cast ke Ciwalk. Teriakan para muda mudi nampak mewarnai kehadiran pasangan Dilan dan Milea di tempat tersebut.

Gala premier sendiri digelar pada malam harinya di seluruh bioskop di Bandung. Masyarakat Bandungpun diketahui bisa membeli tiket nonton Dilan 1991 dengan harga Rp.10.000 saja.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Meet & Greet with Cast Film Dilan 1991 pada XPANDER Tons of Real Happiness Tangerang

Iqbaal Ramadhan berswafoto dengan seorang penggemar cilik yang beruntung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini