nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Penampakan di Video Jurnal Risa, Ini Jawabannya

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 10:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 01 33 2024692 tak-ada-penampakan-di-video-jurnal-risa-ini-jawabannya-d1rcr5cV68.jpg Tim Jurnal Risa (Foto: Instagram Risa Saraswati)

JAKARTAJurnal Risa adalah sebuah konten YouTube dimana dalam video yang ditampilkan berisi tentang penelusuran tentang hantu. Jurnal Risa sendiri dibuat oleh Risa Saraswati bersama sepupunya yang punya kemampuan untuk melihat makhluk halus.

Tim inti Jurnal Risa diisi oleh Risa Saraswati, Ranggana Purwana, Gemma Galuh, Indy Ratna Pratiwi, Riana Rizki, Abimanyu Bhakti Pratama, Rai Sekar dan Nicko Irham.

Baca Juga

Hot Gosip: Reino Barack Kecup Kening Syahrini hingga Luna Maya Tenangkan Diri

Unggah Foto Pasca-menikah, Syahrini Bikin Netizen Kecewa

Dalam video yang ditampilkan oleh tim Jurnal Risa adalah berisi tentang mereka yang berkomunikasi dengan makhluk halus. Tidak jarang dari komunikasi tersebut justru menunjukkan alasan keberadaan makhluk tersebut, hingga hal-hal yang kurang menyenangkan yang dialami oleh para hantu.

Di sesi Question and Answer di Jurnal Risa, ada salah satu netizen yang kemudian bertanya mengapa tak ada satupun hantu yang terekam dalam video. Mengingat beberapa program acara hantu, tidak jarang ada sosok yang muncul hingga diberi tanda.

Menjawab pertanyaan tersebut, tim Jurnal Risa pun menjelaskan jika apa yang disajikan oleh mereka benar-benar tayangan yang sebenar-benarnya ada. Tidak ada unsur penambahan di dalam video tersebut.

“Ya mudah-mudahan nanti kalau kita buat lagi ada yang terekam dan kemudian terpantau oleh editor kami,” kata Risa dalam channel YouTubenya.

Lebih lanjut, Angga yang juga merupakan bagian dari Jurnal Risa menjelaskan jika sebenarnya beberapa netizen sempat melihat hantu. Namun hal itu hanya terjadi oleh orang-orang yang memiliki kemampuan tertentu.

“Ada memang yang peka, kemudian berkomentar kalau mereka lihat ada sosok siapa dengan posisi dimana. Terus ditulis di kolom komentar YouTube kita,” jelas Angga.

Selain bertanya soal kemunculan hantu, ada pula netizen yang bertanya soal alasan Jurnal Risa hanya bisa mendengar cerita para hantu, tanpa bisa membantunya.

Seperti salah satunya yang diungkap dalam judul ‘Sisi Kelam di Bandung Timur’ dimana ada seseorang yang kemudian nekat untuk bunuh diri. Saat makhluk tersebut berkomunikasi dengan Tim Jurnal Risa, ia meminta bantuan untuk menyelesaikan masalahnya.

Namun mengingat keduanya punya dunia yang berbeda, tidak ada banyak hal yang bisa membantu. Kecuali hanya mendoakkan untuk ketentraman makhluk halus tersebut.

“Soal membantu itu bukan kapasitas kita. Paling kita hanya bisa membantu untuk berdoa buat mereka,” kata Angga.

(aln)

BERITA FOTO
+ 10

Intip Potret Cantik dan Seksinya Bella Luna

Bella Luna tampil cantik dan seksi dengan gaun berwarna navy yang dikenakannya. (Foto: Instagram @bellalunaferlinn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini