Kodaline 'Pinjam' Gitar Rian D'Masiv saat Konser di Jakarta

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 205 2024165 kodaline-pinjam-gitar-rian-d-masiv-saat-konser-di-jakarta-HdHaiMx5f3.jpg Kodaline (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Kodaline bakal menggelar konser perdananya di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat 1 Maret 2019. Dalam konser perdananya ini, Kodaline membawa misi untuk memperkenalkan album teranyarnya yang bertajuk The Politic of Living Tour sekaligus menjadi tajuk konsernya.

Dari penuturan pihak penyelenggara, Gudlive dan Teras Konser selaku promotor menyatakan bahwa konser ini siap dihelat. Dimana dari penataan panggung hingga lampu sudah terpasang.

Baca Juga:

Bahagia Menikah dengan Reino Barack, Syahrini: Energy Of Akad

Alasan Kocak Syahrini & Reino Barack Menikah di Jepang versi Netizen

Ada sebuah hal menarik yang disampaikan pihak promotor. Bahwa dari riders yang diajukan Kodaline, yang mengharuskan menyiapkan satu gitar yang sulit didapat.

Namun problem tersebut bisa teratasi, setelah pihak promotor meminjam gitar merk Martin milik Rian D’Masiv.

“Ada riders yang unik. Thanks buat Rian D’Masiv (yang udah) pinjemin gitar. Susah banget gitar itu dicarinya. Rian cuma minta foto nanti ya kita kasih,” ujar Bimo saat jumpa pers di kawasan Barito, Jakarta Selatan pada Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut, Tommy kembali menambahkan bahwa gitar yang akan dipakai bertipe akustik. Sehingga rasa terima kasih diucapkan pihak promotor pada Rian D’Masiv.

“Nah, gitar (yang dipinjamkan) itu akustik. Merknya itu Martin. Saat mereka kasih referensi ke kita yang bisa kita provide ya itu. Karena bisa minjem ke Rian,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, ini akan menjadi konser perdana Kodaline di Indonesia, meski pada 12 Agustus 2017 mereka sempat tampil memeriahkan We The Fest. Kala itu, Steve Garrigan cs merasa tersanjung penampilan mereka membawakan 11 lagu bisa ditonton oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Dari Jakarta, band yang digawangi Steve (vokal), Mark Predergast (gitaris), Vinny May (drummer), dan Jason Boland (bassis) itu kabarnya akan singgah ke Australia.

Di Negeri Kanguru itu, mereka akan menggelar konser di Melbourne (17 Maret 2019), Brisbane (19 Maret 2019), Sydney (20 Maret 2019), dan berakhir di Perth (22 Maret 2019).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini