nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Bukan Divonis 4,5 Tahun Penjara Atas Kepemilikan Sabu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 19:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 27 33 2023664 reza-bukan-divonis-4-5-tahun-penjara-atas-kepemilikan-sabu-4ZQ51FNJAU.jpg Reza Bukan. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Barat telah membacakan putusan untuk Reza Bukan terkait kepemilikan sabu. Majelis Hakim menyatakan Reza terbukti melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan tanpa hak dan melawan hukum menyimpan sabu," kata Hakim Ketua Majelis dalam persidangan yang digelar pada Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Personel Stray Kids Ini Ternyata Pernah 'Diculik' Sekte Keagamaan

Lantaran terbukti bersalah, Reza Bukan dijatuhi hukuman penjara 4,5 tahun serta denda sebesar Rp1 miliar subsider 2 bulan kurungan. Vonis tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta Reza dipenjara selama 6,5 tahun.

"Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama empat tahun enam bulan," ujar Hakim Ketua Majelis dalam putusannya.

Terkait vonis yang ditetapkan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat punya pertimbangan sendiri. Untuk hal yang memberatkan, Reza Bukan dianggap tidak mendukung program pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba.

Sementara untuk hal yang meringankan, Majelis Hakim mengungkapkan beberapa poin utama.  "Terdakwa dalam persidangan merasa bersalah, menyesal, serta tidak akan mengulangi perbuatannya. Terdakwa masih punya anak, dan terdakwa belum pernah dihukum," jelas Hakim Ketua Majelis menambahkan.

Baca juga: Lee Sun Gyun dan Jung Ryeo Won Berpotensi Bintangi Drama Baru JTBC

Atas vonis Majelis Hakim tersebut, Reza Bukan memutuskan untuk mempertimbangkannya. Dia masih pikir-pikir apakah akan menerima putusan itu atau mengajukan banding. Langkah serupa juga diambil JPU untuk menentukan proses hukum selanjutnya.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini